Home Politik KPU Pati Targetkan Pemilih Pemula Paham Menggunakan Lima Surat Suara

KPU Pati Targetkan Pemilih Pemula Paham Menggunakan Lima Surat Suara

berita pati hari ini
Istimewa/Wartapati. Sosialisasi Pemilu untuk pilih pemula oleh KPU Pati.

Wartapati.com TRANGKIL – Pemilu 2019 sedikit berbeda dengan Pemilu sebelumnya, pasalnya pemilu tahun depan menggunakan lima surat suara sekaligus yang disodorkan pada pemilih.


Hal itu tentu membuat bingung pemilih, terutama pemilih pelajar yang mayoritas adalah pelajar.


Sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Pati memberi pemahaman bagi pemilih pemula dalam menggunakan lima surat suara yang terdiri dari pemilihan presiden dan wakil presiden, calon anggota legislatif daerah, provinsi dan pusat serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD).


Seperti yang dilakukan pada siswa MA NU Luthful Ulum Pasucen Kecamatan Trangkil merupakan satu bentuk proaktif KPU Pati dalam mensosialisasikan penggunaan lima surat suara Pemilu.

Baca juga : ini-jumlah-desa-yang-dianggap-rawan-pelaksanaan-pilkades-serentak/

“Sebab pemilu ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Jumlah lima surat suara, sudah kami rinci masing-masing peruntukannya, sehingga diharapkan mereka dapat membedakan mana surat suara untuk calon presiden dan mana surat suara untuk caleg pusat, Provinsi dan kabupaten/kota. Ditambah lagi dengan surat suara calon DPD,” kata ketua KPU Pati Imbang Setiawan, Selasa (11/12/2018).


Ketua KPU Pati berharap dengan sosialisasi itu, pemilih pemula bisa menggunakan hak pilih dengan bijak ketika berada di bilik suara.


“Harapan kami, pemilih pemula ini bisa menggunakan hak pilihnya secara bijak. Dan kami juga berharap partisipasi pemilih di Kabupaten Pati semakin meningkat dalam pemilu 2019 nanti,” papar imbang. Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.