Home Politik KPU Pati Siap Lelang Kotak suara lama

KPU Pati Siap Lelang Kotak suara lama

Berita pati kpu pati pemilu 2019
Nug/Wartapati. Kotak surat suara alumunium KPU Pati dipindahkan ke mobil angkut.

Wartapaticom  Pati – Pengunaan kotak surat suara dari bahan karton double wall saat pemungutan suara 2019 mengharuskan keberadaan kotak suara lama harus dilelang. Keberadaan kotak suara lama yang tidak terlipat masih tersimpan di gudang KPU Pati.

Untuk memindahkan kotak suara lama ke mobil pengangkut, KPU Pati menggunakan tenaga bantu. Sejak Kamis kemarin, kotak suara mulai dipindahkan.

Komisioner KPU Supriyanto mengatakan kotak surat suara lama itu dipergunakan sejak Pemilu 2004 lalu. Sedangkan kotak suara berbahan karton double wall sudah diatur khusus dalam pasal 341 ayat 1 undang-undang 7/2017 dalam hal desain.

Baca Juga : Hadapi Pilkades Serentak, Camat dan Bu Camat Diminta Tempati Rumah Dinas

“Nanti kita gunakan lima kotak suara baru di setiap TPS mengingat kebutuhan. Dari DPRD, DPD< DPRD Provinsi, DPR RI dan Pilpres. Sedangkan kotak suara aluminium kami setor ke kas negara jika sudah selesai lelang,” katanya.

Untuk menuntaskan proses lelang tersebut, pihak KPU Pati masih menginventarisir kotak surat suara lama. Sedangkan kotak surat suara yang baru sementara ini masih tersimpan di gudang KPU Pati yang letaknya di lain desa.

Logistic lainnya, yakni bilik suara menggunakan bahan karton double wall yang desainnya sudah diatur. Nantinya setiap TPS ada dua jenis bilik suara, yakni karton dan aluminium.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.