Home Info Pati KPU Pati Rapat Pleno 1.070 Pemilih Ganda

KPU Pati Rapat Pleno 1.070 Pemilih Ganda

Nug/Wartapati. Ketua KPU Pati, M. Nasich.

Wartapati.com Pati – Dasar dari rekomendasi Bawaslu, KPU Pati menindaklanjuti daftar pemilih ganda di Kabupaten Pati selama dua hari lalu. Pihaknya menemukan sekitar 1.070 pemilih ganda dalam Pilpres dan Pileg 2019 yang tersebar di Bumi Mina Tani.

Temuan itu sudah ditangani oleh PPK dan PPS sejak 10-11 September dengan berkoordinasi kepada Panwas tingkat desa dan kecamatan. Hal itu guna memastikan data pemilih benar-benar ganda atau tidak.

Baca juga : Bawaslu-rembang-temukan-1-079-data-pemilih-tidak-memenuhi-syarat

“Dua hari yang lalu kami menerima rekomendasi dari Bawaslu yang kemudian kita tindak lanjuti tanggal 10 sampai 11 kemarin. Kita minta PPS dan PPK untuk menindaklanjuti. Mereka sudah koordinasi dengan Panwas baik desa dan kecamatan. Kemudian dengan parpol. Sekarang kita akan susun siang ini akan kita lihat berapa jumlah yang ganda, apa benar ganda atau tidak,” kata Ketua KPU Pati, M. Nasich, Rabu siang (12/9/2018).

Data pemilih ganda tersebut disinyalir terdapat dalam daftar pemilih antar desa dalam satu kecamatan, ganda antar kecamatan dan ganda dalam satu desa.

“Kita pleno hari ini, KPU RI pleno 15 September. Jadi waktunya sangat cepat kita siapkan dengan betul. Yang ganda kami coret agar tidak ada penyalahgunaan,” terang Nasich. /Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.