Home Politik 16 dari 27 Parpol Menyerahkan Berkas Keanggotaan ke KPU Pati

16 dari 27 Parpol Menyerahkan Berkas Keanggotaan ke KPU Pati

29
0
SHARE
KPU Pati
Nug/Wartapati. Komisioner KPU Pati divisi hukum, Supriyanto.
Wartapati.com Pati – Dari 26 parpol yang mendaftar di KPU RI, namun hanya 16 parpol yang menyerahkan berkas persyaratan keanggotaan calon perserta Pemilu 2019 hingga batas waktu sesuai surat edaran KPU RI. KPU Pati membatasi penyerahan berkas tersebut hingga 24.00 wib 17 Oktober 2017.
Meski belum lengkap, bagi parpol yang sudah menyerahkan berkas persyaratan keanggotaan hingga pukul 24.00 wib 16 Oktober 2016 mendapat tanda terima dari KPU Pati.
Baca Juga :
Komisioner KPU Kabupaten Pati, Devisi Hukum, Supriyanto mengatakan, hingga batas waktu yang ditentukan, hanya 16 parpol di tingkat Kabupaten Pati yang telah menyerahkan berkas dokumen persyaratan keanggotaan parpol ke KPU Pati.
“Belum lengkap dalam hal antara apa yang didaftarkan di tingkat pusat KPU RI dengan yang diserahkan Pengurus Partai di tingkat Kabupaten Pati kepada KPU belum sesuai. Misalnya, jumlah lampiran KTA dan KTP-nya belum sama,”  katanya.
Meneruskan berkas yang diterimanya, KPU Pati akan meneliti keabsahan administrasi mulai 17 Oktober hingga 15 November.
“Yakni kesesuaian daftar nama dengan salinan KTA dan KTP-nya, terkait ada tidaknya keanggotaan ganda, status sebagai TNI/Polri, untuk menentukan jumlah yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat,” Pungkasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here