Home Politik KPU Pati Menerima Sebagian Logistik Susulan

KPU Pati Menerima Sebagian Logistik Susulan

berita pati hari ini
Istimewa/Wartapati. Komisioner KPU Pati memeriksa logistik Pemilu di gudang.

Wartapati.com Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menerima logistic Pemilu 2019 yakni berupa alas coblos dan tali pengikat sebanyak 2.912 paket pada Senin (17/12/2018).

Penerimaan barang tersebut, kata Komisioner KPU Pati Supriyanto, dari pihak ketiga atau rekanan penyedia logistik Pemilu 2019.

Hanya saja penerimaan barang itu belum lengkap, alias baru sebagian kecil paket yang diterimanya. Pihak KPU Pati baru menerima 2.912 paket.

Padahal jumlah permintaan sesuai kebutuhan seharusnya ada 17.476 paket. Pihaknya mengaku masih kekurangan 14.564 paket lagi.

“Harapannya nanti sampai 31 Desember 2018 seluruh pengadaan dari KPU pusat, provinsi dan kabupaten/kota yang diadakan untuk tahun anggaran 2018 kita bisa terima semua,” kata Supriyanto.

Sedangkan kebutuhan logistic yang pengadaannya oleh KPU Provinsi Jawa Tengah adalah sampul. Untuk kelengkapan lain seperti yang dibutuhkan pada TPS seperti alat tulis kantor (ATK), alat coblos serta lainnya dari KPU Pati.

Logistic lainnya dari KPU Pusat hanya menunggu surat suara yang diperkirakan sampai di KPU daerah pada 2019 mendatang guna Pemilu serentak.

“Masih nantikan kita juga kabel ties pengganti gembok ketika surat suara dari alumunium, namun sekarang kan kardus maka menggunakan kabel ties,” kata Komisioner KPU Pati Divisi Teknis.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.