Home Politik KPU Menjamin Kerahasiaan Formulir C1 Yang Belum Masuk

KPU Menjamin Kerahasiaan Formulir C1 Yang Belum Masuk

SHARE
KPU Menjamin Kerahasiaan Formulir C1
Nug/Wartapati Divisi Pemutakhiran Data KPU Pati, Ahmad Jukari.

Wartapati.com PATI KPU Menjamin Kerahasiaan Formulir C1- Meski satu TPS yang belum menyerahkan data formulir C1 dan C untuk keperluan entri dan Scan, namun Divisi Pemutakhiran Data Pemilih, Ahmad Jukari menjamin kerahasiaan dan kemanan dari data yang belum terentri dan scan.

Baca juga: Masih Ada TPS Yang Belum Menyerahkan Formulir C1

“Kebetulan kita tadi minta semua data oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), mungkin ada  yang ketinggalan atau bagaimana. Namun yang jelas kita cek, yang jelas untuk data di dalam kotak itu tidak mungkin untuk dibuka. Jadi hanya bisa dibuka untuk rekapitulasi,” terang Ahmad Jukari.

Ahmad Jukari mengatakan, untuk jumlah formulir C1 beserta lampirannya disesuaikan menurut kebutuhan. Sedangkan untuk rekapitulasi, kemananan dokumen dibuktikan dengan segel yang melekat dalam gembok kotak suara dari TPS.

Baca juga: Banyak warga Trangkil Tak Menggunakan Hak Pilih

“Karena itu jumlah formulir C dan lampirannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Ada peruntukkannya untuk keperluan rekapitulasi dan itu harus di dalam kotak bersegel. Kemudian ada yang diluar kotak bersegel salah satunya untuk kepentingan scan,” ujar Divisi Pemutakhiran Data KPU Pati. Nug

Comments

comments