Home Politik KPU Jateng Adakan Penelitian Pasangan Tunggal Pilgub Pati 2017

KPU Jateng Adakan Penelitian Pasangan Tunggal Pilgub Pati 2017

berita pati KPU Jateng Adakan Penelitian Pasangan Tunggal Pilgub Pati 2017

Wartapati.com berita Pati – Satu pasangan calon tunggal saat Pilkada bupati dan wakil bupati Kabupaten Pati pada 2017 lalu, membuat KPU Jateng kembali mengadakan penelitian tentang satu pasangan calon dalam pilkada guna untuk keperluan penyempurnaan peraturan-peraturan menyangkut Pemilu. Terutama regulasi yang mampu menampung semua persoalan yang ada, termasuk keberadaan Paslon tunggal.

Penelitian dan pengembangan yang digelar di Safin Hotel, Senin (19/11/2018) merupakan penelitian khusus, tidak semua kabupaten/kota diadakan diseminasi riset kepemiluan.

Baca Juga : Kreatif SMP PGRI 6 Kayen Kreasi Mandiri Buat Bio Aktif Untuk Cukupi Operasional Sekolah

“Apakah mungkin saja sesuatu yang terjadi di Pati bisa terjadi di daerah lain. Sehingga itu menjadi langkah pengambil keputusan atau pembuat regulasi. Sehingga semua regulasi yang dihasilkan itu bisa menampung persoalan yang ada,” kata Komisioner KPU Jawa Tengah M. Taufiqurrahman.

Taufiqurrahman melanjutkan penelitian ini salah satunya mengakomodir persoalan paslon tunggal di lain wilayah.

“Apa kotak kosong itu apa hak dan kewajiban, sehingga bisa memenuhi Pemilu langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil). Jadi kita gali apa yang bisa kita berikan regulasi yang akan datang,” imbuhnya.

Baca Juga : Ini Mekanisme Untuk Mendapatkan Satu Kursi Dewan Legislatif Pileg 2019

Penelitian studi deskriptif penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati 2017 ini dilakukan dari sisi penyelenggara. Belum menyentuh dari sisi pemilih atau pelaku politik. Bisa jadi hasil penelitian ini bisa menjadi masukan bagi KPU RI.

“Nanti itu mungkin wewenang KPU RI apakah ada hal yang perlu kita masukan dari penelitian ini. Untuk perbaikan atau penyempurnaan regulasi yang ada,” pungkas Taufiqurrahman.Nug

Cari Tempat Belajar Musik Untuk Anak anak dan umum di wilayah Pati ?? 

jangan Lupa lihat vidio ini Staccato Music Course, Kursus Musik Pertama Di Pati

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.