Home ReneGo Kontes Kambing Unik Di Pule, Tayu

Kontes Kambing Unik Di Pule, Tayu

Kontes Kambing
Istimewa/wartapati Kontes Kambing unik di Pule kecamatan Tayu

wartapati.com Tayu – Ada pemandangan yang unik dan berbeda di lapangan Pule, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati Senin 23/07/2018. Pasalnya terdapat ratusan kambing yang memadati lapang tersebut. Kambing-kambing itu sengaja didatangkan pemiliknya untuk mengikuti kontes Kambing Unik Piala Bupati Cup 2018.

Baca juga: Anak-Anak Karimunjawa Belajar Membuat Wayang Dari Rotan

Sudah sejak pagi para pencinta kambing unik yang berasal dari berbagai daerah memadati lapangan Pule, Tayu untuk mengikuti kontes kambing unik. Jenis kambing yang dikonteskan adalah raas Kaligesing.

Pemerintah kabupaten Pati memilih jenis kambing raas Kaligesing bertujuan untuk menjaga populasi dan peternak senantiasa mengembangkan kambing raas tersebut.

Ketua Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkanas) Kabupaten Pati, Susilo, mengatakan ada lima kategori kambing yang dilombakan. Masing-masing kategori ada belasan kriteria yang dinilai mulai bulu, telinga, kepala, postur tubuh, serta kebersihan kambing.

“Jadi untuk kontes seni kambing Kaligesing ini penilaiannya meliputi sebelas kriteria, diantaranya adalah bentuk pasung atau kepala, terus lebar telinga panjang telinga, warna bulu, jenis bulu, terus postur tubuh, besar kaki, bentuk tanduk.” ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam kontes kambing unik ini juga di hadiri bupati dan wakil bupati Pati.

Baca juga: Puncak Kemarau Berimbas Pada Lapangan Sepak Bola Joyo Kusumo Pati

Dalam lomba kambing unik ini akan diambil tiga juara terbaik. Selain itu, kambing yang masuk sepuluh besar akan mendapat piagam serta uang pembinaan. Dan uniknya kambing-kambing tersebut juga diberi nama artis-artis ibu kota. [DW]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.