Home Warta Rembang Koni Rembang Targetkan 10 Medali Emas di Porprov Jateng

Koni Rembang Targetkan 10 Medali Emas di Porprov Jateng

AM/wartapati Wabup Rembang Bayu Andriyanto didampingi Ketua Koni Rembang Sutarjo melepas atlet Rembangbkr ajang Porprov Jateng 2018

wartapati.com, REMBANG – Koni Rembang menargetkan 10 medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke-15, yang digelar di Surakarta, 19 – 25 Oktober 2018.

Hal itu disampaikan Ketua Koni Rembang Sutarjo saat melepas 81 atlet yang merupakan kontingen Kabupaten Rembang, Jumat (19/10/2018) di Pendopo Museum RA Kartini.

“Bahwa harapan kontingen Rembang harapannya bisa masuk di 20 besar. Kalau bisa di 20 besar harapannya harus bisa meraih paling tidak 10 medali emas,” kata Sutarjo.

Baca Juga : Bawaslu Rembang Temukan 618 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat

Pada ajang yang sama sebelumnya, yakni Porprov 2013 di Banyumas, Kontingen Rembang hanya mampu meraih 4 medali emas menempati posisi 26 besar.

Dari 16 cabang olahraga yang diikuti, Koni Rembang optimis meraih emas di cabang senam, atletik, dayung, binaraga, muay thai, dan wushu.

“Dari 16 cabang olahraga yang kita kirim, insyaallah ini 90 persen bisa meraih emas. Yang pertama senam, kemudian atletik, kemudian dayung, binaraga. Kemudian catur, juga bisa dua emas, kalau catur bisa dua emas, mungkin bisa 12 medali emas,” tambahnya.

Baca Juga : Rajut Kebersamaan, Seniman Dangdut Rembang Deklarasikan Pasdendang

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto saat melepas kontingen Rembang mengatakan, secara bertahap, Pemkab Rembang telah melakukan perbaikan fasilitas, dan melakukan pembinaan kepada sejumlah atlet yang ada di Kabupaten Rembang, salah satunya merenovasi Gedung Olahraga Rembang (GOR) Mbesi Rembang.

Meski demikian, Pemkab menyadari bahwa untuk mencapai prestasi butuh komitmen semua pihak dalam pengembangan atlet agar tidak diambil oleh kabupaten lain.

” Jika mampu masuk 10 besar, pemkab akan memberikan bonus tambahan. Mengutip apa yang disampaikan oleh Ketua Koni, kali ini kita berbicara soal fakta saja. Untuk berbicara soal prestasi dan cita – cita ini banyak hal. Kita harus punya perencanaan, punya fasilitas, pembinaan, dan anggaran. Kami menyadari tidak mudah, bahkan perlu perjuangan dan komitmen semua pihak,” ucapnya.

Wabup Bayu menambahkan, potensi yang ada di Kabupaten Rembang luar biasa, namun sebagian dari mereka justru memperkuat kabupaten lain.

“Ini menjadi PR kita. Mari kita belajar bersama, kita bicara fasilitas kita sudah mulai berbenah. Kita bicara Gor kita perbaiki, kita bicara pembinaan berhubungan dengan anggaran. Kita gak perlu membandingkan dengan kabupaten yang lain,” pungkasnya. (AM)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.