Home ReneGo Komunitas Wong Pati Ajak Sholawat dan Santuni anak yatim Piatu di Harlah...

Komunitas Wong Pati Ajak Sholawat dan Santuni anak yatim Piatu di Harlah Pertama

156
0
SHARE
Komunitas Wong Pati
Nug/wartapati. perwakilan anak yatim piatu dan para pengurus komunitas wongpati

Wartapati.com Jakenan – Komunitas Wong Pati rayakan harlah pertamanya dengan mengajak masyarakat sekitar bersholawat di Desa Sonorejo, Jakenan, Sabtu (11/11).  Menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin bin Husain Assegaf lengkap dengan pengiring Hadroh Hubbun Nabi berhasil menarik perhatian ratusan tamu baik dari warga sekitar maupun dari tamu undangan.

Ketua Komunitas Wong Pati, Setyo Budi dalam sambutannya, mengatakan perayaan yang mengundang tamu dari lintas komunitas yang ada di Pati ini semata-mata untuk mengingat daerah kelahiran. Selain itu, disertakannya tamu lintas komunitas untuk memupuk rasa kebersamaan meski berbeda komunitas.

“teman komunitas dari KAAP Care, KAAP Foundation yang bergerak bidang lingkungan, tim Tagana, anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), tim relawan dari Rembang yang sudah berkenan hadir,” ungkapnya sebelum bersholawat dimulai.

Setyo Budi menekankan pentingnya kebersamaan untuk membangun daerah, pentingnya koordinasi antar komunitas untuk menanggapi persoalan sosial. Banyaknya komunitas, justru meringankan persoalan yang muncul di tengah masyarakat.

“di Komunitas Wong Pati, kami yang bergerak bidang sosial, edukasi dan tanggap bencana memang berkoordiansi dengan komunitas lain. Terselengagranya perayaan ini, bukan karena saya ketua, namun karena jerih payahnya para anggota Wong Pati Baik yang oplain maupun yang onlain” tuturnya.

Selain bersholawat, Wong Pati menyempatkan untuk menyisihkan rezeki dari para anggota untuk menyantuni anak yatim Piatu yang ada di kabupaten Pati sebagai wujud kepedulian sosialnya berada di tengah masyarakat.[Nug]

Komunitas Wong Pati
wartapati. swasana Universari Komunitas Wong Pati [11/11/17]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here