Home Info Pati Komunitas Komunitas Pembudidaya Ikan Hias Sukses Gelar Kontes di Juwana

Komunitas Pembudidaya Ikan Hias Sukses Gelar Kontes di Juwana

Ikan Hias
Nug/wartapati Komunitas Pembudidaya Ikan Hias Sukses Gelar Kontes di Juwana

Wartapati.com Juwana – Meski belum semeriah komunitas-komunitas yang kini eksis di tengah masyarakat, namun satu komunitas ini berani unjuk gigi dengan menggelar kontes ikan hias kecil. Kontes ikan cupang dan guppy hias sukses digelar komunitas pembudidaya cupang dan guppy di Pati.

Baca juga: Final Perancis versus Kroasia, Nobar Saja Di Klenteng Hok Tik Bio Pati

Dengan memilih tempat kontes di Pendopo Kecamatan Juwana, sedikitnya 71 ikan beradu kecantikan, Minggu 8 Juli 2018. Kontes semakin seru pasalnya diikuti semua kalangan, baik pemula hingga peserta yang sudah lama menekuni budidaya ikan hias di sekitar pati.

Seorang panitia kontes cupanng dan guppy, Dwi menagku jika kontes semacam ini sudah digelar empat kali ini. Setiap kali kontes ikan memang dikhususkan warga Kabupaten Pati saja yang menjadi peserta.

“Di Kota Pati banyak mas, kenapa tidak memanfaatkan potensi yang ada di sekitar. Apalagi ini kota kita sendiri. Mereka semau kalangan, jadi idak ada pembatas untuk menekuni hobi ini. Syukur-syukur mendatangkan pendapatan,” ungkapnya, Sabtu (14/7/2018).

Peserta yang terdaftar dari Kecamatan Margoyoso, Trangkil, Wedarijaksa, Pati dan Juwana. Cupang dan guppy yang ditampilkan tak kalah menarik antar satu peserta dengan peserta lain. Mulai dari cupang Halfmoon, Plakat, Fancy/Marbel, Koi, Crowntail. Selain itu guppy, ikan kecil dengan warna menarik juga diikutkan. Semua ikan kontes merupakan bentuk asli, bukan rekayasa (salon).

Baca juga: 100 Persen Desa Di Pati Berhasil Terapkan Sistem Kelola Keuangan Desa

“dari pelajar saja sudah bagus-bagus ikan yang mereka bawa. Belum lagi ikan dari peserta dewasa yang tak kalah saing juga dari penampilan dan kesehatan cupang-guppy,” imbuh panitia.

Peserta terbaik pertama, kedua dan ketiga yang ditetapkan juri mendapat tropy dan Tabanas. Kontes ikan hias yang selama ini diadakan komunitas pembudidaya sedikit banyak berpengaruh pada peningkatan kualitas ikan hias dipasaran. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.