Home Info Pati Komunitas Tidak Hanya Kumpul Kumpul, Komunitas Panther Pati Juga Aktif Bakti sosial

Tidak Hanya Kumpul Kumpul, Komunitas Panther Pati Juga Aktif Bakti sosial

Wartapati.com Kayen – Kekeringan yang dialami warga Pati bagian timur dan selatan mengundang simpati anggota Komunitas Panther Pati (Kompi) untuk mengadakan bakti sosial. Komunitas yang dikenal gemar mengadakan kegiatan sosial ini menyuplai air bersih di 10 titik yang ada di Kecamatan Pucakwangi, Kayen dan Gabus.

Ditemui usai bakti sosial, Ketua Umum Panther, Andik Trimulyo menjelaskan masing-masing titik disediakan air bersih sebanyak dua tangki truk. Sehingga warga yang menerima bantuan itu menikmati 20 tangki air bersih dari komunitas otomotif roda empat dalam satu hari ini.

“Hari ini kita bisa menyuplai 10 titik kita menggunakan armada tangki yang dibantu sama PMI Pati. Satu titik dua tangki air bersih,” paparnya, Jumat sore (21/9/2018).

 

Baca JugaPengen Lihat Lomba Merangkai Tanaman Obat Datangi Agro Expo Rembang

 

Dengan adanya bantuan itu, Andik berharap bisa membantu warga yang membutuhkan. Kedepannya Kompi berharap tidak ada musibah kekeringan yang mana hampir setiap tahun dialami warga Kabupaten Pati bagian timur dan selatan.

Warga RT 1 RW 3 Desa Sumbersari, Kayen menuturkan sudah dua bulan ini warga kehilangan sumber air bersih yang diperoleh dari sumur pemukiman. Padahal mayoritas warga setempat bekerja sebagai petani padi dan jagung. Beruntung datangnya musibah ini setelah panen hasil sawah warga.

“Padi dan jagung ini sudah panen, kan tidak ada (air) lagi lewat depan rumah lingkungan sini. Semoga dari pemerintah memperhatikan lingkungan sini,” tutup Warga Desa Sumbersari./Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.