Home Info Pati Komunitas Komunitas Ini selalu Tertawa Bersama Penonton

Komunitas Ini selalu Tertawa Bersama Penonton

SHARE
Stand Up Indo Pati
Bagus Stand Up Indo Pati for Wartapati. Komika-komika lokal Pati dari Stand Up Indo Pati

Wartapati.com Pati – Tertawa itu sehat, maka perbanyaklah tertawa selagi ada kesempatan. Namun akan lebih luar biasa jika bisa berhasil membuat orang lain tertawa. Seperti yang dilakukan komika Stand Up Indo Pati, menghibur warga dengan ikhlas.

Aksi mereka saat open mic biasanya di kafe tempat anak muda nongkrong. Sembari menikmati sajian menu, pengunjung kafe ditemani guyonan-guyonan komika dari Stand Up Indo Pati.

Baca juga: Ini Alasannya, PNS Tidak Boleh Unggah Foto Selfi Dengan Paslon

Ketua generasi ketiga komunitas stand up, Bagus Risqi Prismayanto mengatakan, awal mula terbentuknya komunitas yang berisi komika-komika lokal dari Kabupaten Pati pada tahun 2014.

“Ketua yang dulu pertama kali. Ikut audisi stand up di Balikpapan. Namun belum berhasil dan pulang ke Pati. Dia ingin membuat komunitas stand up juga. Awalnya hanya tiga komika, seorang diantaranya perempuan lho,” katanya, Jumat malam (12/5/2018).

Komunitas yang sempat vakum setahun itu, kini mulai kebanjiran tawaran tempat open mic di kafe-kafe. Tak lain membentuk simbiosis mutualisme, saling menguntungkan pihak komika dan pengelola kafe.

“Aktif lagi 2016. Pengelola kafe juga senang ada hiburan untuk pengunjung. Kami, komika juga senang menghibur pengunjung. Sekaligus mengenalkan di Pati ada Stand Up Indo,” imbuhnya.

Selain kafe, Stand Up Indo Pati pernah gelar baksos di salah satu panti asuhan di Margoyoso pada Ramadhan tahun lalu. Menurut pengalaman pribadinya, bagus mengungkapkan kebahagiaannya jika berhasil menghibur.

“Ternyata di panti asuhan malah lebih heboh. Sukanya ya gitu. Guyonan kita diterima, dukanya penonton belum menerima guyonan kita,” terang ketua stand up Indo Pati.

Baca juga: Antisipasi Bencana Kekeringan, Ini Yang Dilakukan BPBD Kabupaten Pati

Pihaknya mengadakan kopdar rutin setiap dua minggu sekali bersama belasan komika di kafe yang sudah bekerjasama. Hanya saja kafe tidak bisa dipastikan tempatnya untuk kopdar sekaligus open mic.

“Bisa lihat informasi open mic di Instagram @standupindopati. Tenang saja, pas gabung diajari teknik. Kalau ada yang sudah paham teknik. Kita asah saja. Habis open mic kami evaluasi kekurangan dari materi. Jangan minder untuk hibur orang,” kata Bagus. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.