Home Info Pati Kodim 0718 Pati Peringkat Empat Lomba Binter Utama Tahap II

Kodim 0718 Pati Peringkat Empat Lomba Binter Utama Tahap II

40
1
SHARE
Jembul Wunut
Nug/Wartapati. Ketua Tim Penilai Lomba Bimbingan Teritorial (Binter) tingkat Utama, Wadan Pusterad, Brigjen TNI Joko Warsito memukul gong, membuka TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Jembul Wunut, Gunugnwungkal, Rabu (27/9).

Wartapati.com Gunungwungkal – Kodim 0718 Pati bersaing dengan tiga Kodim lain dalam Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Utama Tahap II TNI AD 2017 ini. Sedangkan tiga Kodim lain yakni Kodim 0824/Jember, Aceh Tumur 0104 dan Kodim 0415/Batanghari.

Penilaian dari tim penilai lomba Binter berdasarkan pada besarnya manfaat Kodim 0718 Pati bagi masyarakatnya mendapat nilai yang tinggi.

Baca Juga :

Ketua Tim Penilai, Wadan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, mengatakan Lomba Binter memiliki rangkaian cukup panjang mulai dari perencanaan hingga pelaksaan dan tahap terakhir penilaian oleh Tim.

“TMMD ini cukup panjang mulai dari perencanaan yang kemarin sudah ditetapkan dan sekarang pelaksanaan. Dan TMMD sengkuyung ini sepenuhnya anggaran dari Kabupaten. Kalau TMMD regional sebagian kita dan sebagain Kabupaten. Sengkuyung ini kami terimakasih sekali kapada Bupati Pati karean perhatian cukup besar kepada progran ini,” terang Brigjen TNI Joko Warsito, Rabu (27/9)

Peran Kodim melaksanakan tugas pokok serat program kerja menjadi nilai utama dalam lomba Binter tersebut . Pembinaan satuan dan program-program yang disinergikan dengan dinas terkait atau pihak yang berkepentingan menjadi tolok ukur penilaian.

Sehingga dianggarkan setiap triwulan dianggarakan, dan ini tahap yang ketiga, September ini.

Lomba Biunter ini kami menilai peran kodim ketika melaksanakan tugas pokonya, program kerjanya. Kemudian juga melaksanakan pembinaan satuan, dan yang penting juga program yang disinergikan kepada steak holder yang lain, daerah polres dan komponen lain yang kita nilai.

“Kami melihat Kodim 0718 Pati ini hubungan komunikasi dengan seluruh komponen, sinergitas dengan pemda  dan polres, semuanya sangat akrab dan salignmengisi, sehingga tumbuh rasa kebersamaan, menjalin rasa aman dan damai, itu yang terjadi disini,” ungkapnya.

Kedepannya melalui evaluasi yang diakukan tim penilai menjadi poin yang diumumkan sekaligus menjadi peringkat yang diraih dari kodim sebeagi perserta lomba Binter 2017.Nug

Comments

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here