Home Olahraga Klub Futsal Se-Jawa Ikut Futsal Pati Open 2018

Klub Futsal Se-Jawa Ikut Futsal Pati Open 2018

Wartapati.com Pati – Klub futsal se-Jawa ikuti Futsal Pati Open 2018 di Gor Pesantenan Pati. Ajang yang diramaikan puluhan klub futsal ini menjadi ajang try out yang berlangsung Kamis hingga Senin (26-30 April 2018).

Agenda rutin Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati ini sebagai kesempatan untuk lolos dan mengikuti Porprov di Kota Solo mendatang. Sehingga skill atlet bisa dikembangkan melalui Futsal Pati Open 2018.

Baca juga: Inilah Gua Di Pati Selatan Yang Terbentuk Dari Ledakan Alam 1935

Kepala Dinporapar Pati, Sigit Hartaka melalui Kabid Keolahragaan, Kardi mengaku ada 24 klub futsal laki-laki dan 16 klub futsal perempuan. Mereka datang dari Jakarta, Jogja, Solo dan sekitar termasuk dari kabupaten Pati guna mengembangkan skill bermain di lapangan.

“Sehingga ini merupakan ajang kita memberi kesempatan yang lolos untuk mengikuti Porprov meningkatkan skillnya,” katanya, Jumat (27/4/2018).

Kardi mengatakan perkembangan futsal di Kabupaten Pati meningkat cukup signifikan. Hal itu mulai tampak ketika Pra-porprov di Kabupaten Jepara beberapa waktu lalu.

“Kalau kita lihat dari Pra-porprov yang ada di Jepara memang kita lihat grafik futsal di Pati meningkat. Dengan lolosnya anak ke Porprov itu menunjukan futsal di Pati cukup menggeliat.” imbuh Kabid Keolahragaan.

Baca juga: Anda Pecinta Kucing? Mari Tengok Komunitas Satu Ini

Sedangkan Futsal Pati Open tahun ini menyediakan hadiah yang lumayan untuk kejuaraan tingkat daerah. Yakni selain piagam dan tropi, juara pertama bakal mendapat uang pembinaan lima juta rupiah, disusul juara dua mendapat empat juta rupih dan urutan ketiga mendapat uang pembinaan sebanyak tiga juta rupiah. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.