Home Info Pati Klarifikasi Dinsos Pati Soal Tidak Semua Bantuan Untuk Difabel

Klarifikasi Dinsos Pati Soal Tidak Semua Bantuan Untuk Difabel

Bantuan Untuk Difabel
Nug/Wartapati. Kepala dinas sosial (Dinsos) Pati, Sudarlan menyerahkan bantuan kepada Perwakilan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati, Suratno, Rabu (21/2/2018).

Wartapati.com Pati – Bantuan untuk difabel atau Penyandang Cacat (Penca) yang bersifat umum sebesar 3,5 juta rupiah tidak berfokus pada satu komunitas difabel saja. Namun seluruh difabel di Pati bakal menerima bantuan berupa uang tunai.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) melalui Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial (Lijamsos), Karno mengatakan bantuan untuk difabel tidak khusus bagi anggota Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati saja, melainkan penca lain juga patut menerima.

“Program bantuan penca ini disasarkan ke seluruhnya. DIFA kami undang, PPDI kami undang dan juga dari masyarakat sekitar seperti itu,” terangnya usai menerima audiensi PPDI Pati, Rabu (21/2/2018).

Baca juga: Tidak Semua Penyandang Disabilitas Di Pati Terima Bantuan APBD

Bantuan yang semula berjumlah 200 juta namun kini meningkat menjadi 400 juta rupiah itu bisa dicairkan dengan mengajukan proposal terlebih dahulu bagi pihak yang membutuhkan.

“Ketika ada proposal yang masuk, jumlah pemohon 200 akan dilakukan seleksi. Contohnya dari PPDI proposal, dengan catatan yang mendapatkan bantuan orang yang tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali,” kata Karno.

Untuk memastikan bantuan diterima kepada yang benar-benar membutuhkan, Dinsos Pati berkoordinasi dengan instansi lain.

Baca juga: Nasib Persipa di Liga Ditentukan Kamis Ini

“Kami sampaikan by name by adress, dalam hal ini BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) ada usulan seperti ini. Permitaan PPDI, teman-teman PPDI dimasukan semua. Sejumlah 144 orang,” imbuhnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.