Home ReneGo Kicau Mania Ayo Ramaikan Event Batalyon Infanteri 410/Alugoro

Kicau Mania Ayo Ramaikan Event Batalyon Infanteri 410/Alugoro

Kicau Mania Ayo Ramaikan Event Batalyon Infanteri 410 Alugoro

Wartapati.com ADV Winong – Jaza Roro Sofian yang kerap disapa Saprol cukup memiliki nama di kalangan kicau mania Pati. Terlebih pria asal Kecamatan Winong itu berhasil menyabet juara pertama piala Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor beberapa waktu lalu.

Namun prestasi itu tak cukup membuatnya puas disitu saja, Saprol ingin lebih menggeliatkan ‘perkicauan’ lokal bumi mina tani melalui gelaran event Batalyon Infanteri 410/Alugoro pada 14 Oktober mendatang.

Memilih partner yang cukup berpengalaman, pria yang hobi kicau burung sejak kecil ini semakin mantap event kicau mania yang dipusatkan di halaman Alugoro Pati bakal ramai peminat.

Baca Juga : Roro Sofyan Salah Satu Sosok Pecinta kicau Mania Berprestasi Dari Bumi Mina Tani

Menurutnya Pati termasuk kota pinggiran dalam hobi kicau, namun memiliki potensi yang besar apabila terfasilitasi dengan event-event kicau skala sedang dan besar.

“Kalau di Pati banyak banget potensi yang main burung itu banyak sekali. Yang punya burung bagus di Pati bagus-bagus semua,” terang Saprol baru-baru ini.

Pria yang menggantang murai batu di event piala Presiden ini menuturkan perkembangan kicau mania di Pati sangat pesat. Jika dulu hanya ada latihan bersama (latber) seminggu sekali, namun sekarang hampir setiap hari ada latber yang disusul dengan event tiap minggu.

“Perkembangan jauh sekali, kita lihat dari gantangan dari latber itu dulu hampir tidak ada. Hanya ada di pasar burung tiap minggu. Kalau sekarang di setiap kecamatan itu ada gantangan, jadi Senin sampai Minggu itu full,” terangnya.

Seperti awal mula Saprol suka dengan hobi ini, pada usia remajanya memilih lovebird untuk lomba kicau. Dari permulaan itu berhasil menyabet juara dengan hadiah tropi dan uang pembinaan yang menurutnya cukup banyak saat itu.

Kesuksesan berlanjut pada event-event kicau lebih besar yang diikutinya. Hingga berani terjun di Piala Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor dengan tropi peringkat 1 kelas murai batu di tiket 1,5 juta rupiah.

“Kemudian main di dua kelas 1,5 juta itu gak nyangka juga dapat juara 1. Bingung, senang ya yang pasti bangga. Dari Pati yang jauh, kicau mania pinggiran, kita berangkat piala jokowi, juara 1,” terang Saprol.

Berkat pengalaman-pengalaman itu, Saprol semakin mantap jika event ini sangat diminati peserta. Pihaknya tidak membatasi kategori peserta, baik pemula dan pemain lama boleh ikut di Kicau Batalyon Infanteri 410/Alugoro Pati.

“Kita main fairplay, penjurian bagus buat IO-IO-nya. Bagi pecinta burung yang kerja burungnya bagus itu dihargai. Kalau bagus kita kasih juara. IO di Pati sudah komplit dari independen dan io yang punya bendera sendiri,” pungkasnya.Nug

Lihat Juga Kemeriahan Panen Hadian Simpedes  Berlimpah Limpah Hadiahnya

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.