Home Info Pati Komunitas Ketua PMI Pati Optimis Rebut Juara Jumabara.

Ketua PMI Pati Optimis Rebut Juara Jumabara.

51
0
SHARE
PMI Pati
Istimewa/Wartapati. Peserta Jumbara PMI dari Kabupaten Pati mendapatkan motivasi pengarahan dari Bupati Pati.

wartapati.com PATI – PMI Pati Sebagai tuan rumah dalam kontingen acara Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara)  PMI se Jawa Tengah, diharapkan dapat meraih juara umum. Pasalnya, dalam kompetisi tersebut PMI sudah mengetahui medan yang digunakan untuk bersaing nantinya.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, sebagai tuan rumah para kontingen bisa menuai hasil positif dengan mendapat juara umum diajang tersebut. Terlebih Kabupaten Pati selalu mendapatkan titel juara.

Baca Juga :

Meski begitu, menginginkan tak angap remeh karena menjadi tuan rumah. Harus tetap berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pati.

”Peserta harus tetap maksimal dan memberikan yang terbaik buat Pati. Syukur-syukur bisa meraih juara umum,jika tidak harus tetap semangat dan terus berusaha. walaupun sudah menguasai medan, lantaran sebagai tuan rumah kita tidak boleh ceroboh. Apalagi sampai kecolongan nilai,” ungkap Haryato Ketua PMI Pati saat pelepasan kontingen PMI Pati di Aula pendopo kabupaten Pati, Jum’at (21/7) kemarin.

Lanjut, peserta PMI Pati itu terdiri dari 12 PMR pemula, madya, wira dan KSR mendapat motivasi agar meraih hasil maksimal dalam perhelatan Jumbaradan temu sukarelawan PMI Provinsi Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Regaloh yang resmi dibuka hari ini. Menurutnya, dengan adanya Jumbara ini Kabupaten Pati bisa lebih dikenal baik dari masyarakatnya sendiri maupun dari luar daerah. Oleh karena itu, momen ini selain sebagai Jumbara juga menjadi promosi wisata yang bagus.

”Selain kegiatan Jumbara, akan ada pameran produk-produk unggulan Pati dan parade budaya yang akan berlangsung pada 26 Juli mendatang. Semoga dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Pati menjadi tujuan dan destinasi wisata maupun pusat kegiatan pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu Haryono, ketua tim pendamping mengaku optimistis mampu meraih prestasi  di Jumbara tahun ini. Pasalnya persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, sebelum Ramadan sudah latihan seminggu sekali. Hal tersebut nantinya yang akan menjadi bekal kemenangan kontingen perwakilan Pati.

”Tiap malam minggu bahkan sampai menginap di PMI Pati untuk latihan, jadi persiapan sudah sangat matang. Meski demikin peserta harus tetap bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin, untuk dapat meraih juara,” imbuhnya.Nug

Comments

comments