Home Info Pati Budaya Ketua Dewan Korpri Pati Ingatkan Semua Korpri Netral di Tahun Politik

Ketua Dewan Korpri Pati Ingatkan Semua Korpri Netral di Tahun Politik

berta pati
Nug/Wartapati. Ketoprak Korpri Projo Budaya pentas di alun-alun Pati, Jumat malam (30/11/2018)

Wartapati.com Pati – Peringatan HUT ke 47 Korpri dimanfaatkan Ketua Dewan Korpri Pati untuk bersikap netral di tahun politik. Selain itu, anggota Korpri bisa menunjukkan keguyuban (kompak) dalam melayani masyarakat guna meningkatkan profesionalisme kerja.

“Ini tahun politik karena 2019 kita semua pileg dan pilpres. Anggota korpri semua netral. Tidak ada yang terlibat parpol atau timses caleg,” kata Ketua Dewan Korpri Pati Suharyono saat sambutan pentas seni ketoprak Projo Budaya di Alun-alun kota, Jumat malam (30/11/2018).

Suharyono yang juga menjabat sebagai Sekda kabupaten mengatakan keguyuban dalam memerankan lakon ketoprak ini merupakan simbol kekompakan anggota Korpri dalam hal pelayanan masyarakat.

Baca JugaMasuk Musim Hujan, ini Harus Diperhatikan Warga Pati

“Terima Kasih sekali kepada panitia karena sudah membuat gebyar ketoprak Projo Budaya. Kita semua, Korpri harus meningkatkan profesionalisme,” katanya.

Sementara itu Bupati Haryanto menambahkan semua pemeran yang terlibat dalam cerita Mendut Boyong kali ini adalah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat provinsi hingga camat. Cerita Mendut Boyong merupakan satu kisah dalam cerita Babat Pati.

Baca Juga2018/11/28 Kedung winong Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun Jalan Makadam Perlancar Akses Pertanian

“Ini bukan hura-hura atau tiru-tiru daerah lain, namun ini menguri-uri budaya siapa lagi kalau bukan kita sendiri. Malam ini kita bisa bersama menjadikan guyub sesuai tema. Jika anggota korpri bisa mempersatukan bangsa. Kita ingin jadi contoh untuk masyarakat. Kita bisa guyub. Budaya bisa menghasilkan kekompakan,” pungkas Haryanto.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.