Home Wisata Miliki Visi Misi, Peserta Duta Wisata Pati Ikuti Tes Tertulis

Miliki Visi Misi, Peserta Duta Wisata Pati Ikuti Tes Tertulis

SHARE
Duta Wisata Pati
Nug/wartapati para peserta Duta Wisata Pati mengikuti tes tertulis

Wartapati.com Pati – Tes tertulis peserta Duta Wisata Kabupaten Pati 2018 yang diselengarakan, Jumat 22 Juli 2018 merupakan salah satu proses seleksi pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Pati. Tes tersebut guna mengetahui visi dan misi dari masing-masing peserta yang didiskripsikan melalui jawaban-jawaban dari lembar soal pertanyaan panitia.

Baca juga: Hampir Semua Caleg Belum Lengkap Berkas Administrasi

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Sigit Hartaka mengatakan ada lima juri yang terlibat nantinya. Namun proses tes tertulis ini diutamakan untuk mengetahui visi dan misi terkait wawasan wisata daerah.

“Selama ini berusaha meminta bantuan yang profesional di bidangnya. Ada 5 juri dari Bahasa Inggris, ketrampilan, kepariwisataan, budaya, seni dan publik speaking. Saya jamin juri ini benar-benar bisa mengimplementasikan aspek profesionalitas dan proporsional dalam menentukan siapa yang terpilih jadi perwakilan Pati di Jateng,” katanya ketika ditemui Wartapati.com.

Duta Wisata Pati
Nug/wartapati para peserta Duta Wisata Pati mengikuti tes tertulis

Seorang peserta perwakilan SMAN 2  Pati, Dinda Risti Ariyana, mengaku dari lembar-lembar soal pertanyaan yang dikerjakan mayoritas soal terkait penjabaran visi dan misi.

“Soal tadi tentang kepariwisataan Pati. Bagaimana kita menyikapi kepariwisataan Pati. Terus bagaimana juga  mempromosikan pariwisata Pati itu bagaimana. Terus publik relasi kita, talent kita seperti bisa nyanyi dan menari. Juga suruh diskripsikan pariwisata yang pernah kami kunjungi,” katanya.

Dinda menilai tingkat kesulitan tiap soal bervariatif. Namun secara garis besar pertanyaan dari juri tergolong cukup.

“Rata-rata tidak sulit dan tidak mudah mengerjakan ada Bahasa Inggris tentunya,” kata Dinda.

Baca juga: Siswi SMK Teknik Kapal Termotivasi Ikut Duta Wisata

Sementara ini semua peserta yang berjumlah 106 baik putra dan putri mengikuti seleksi, termasuk tes wawancara hingga pengumuman siapa saja yang menjadi finalis pada 24 Juli mendatang.

“25 selanjutnya  temu teknik finalis. Pada Jumat sampai Minggu (27-29 Juli) karantina di Agrowisata Kebun Jolong. In Shaa Allah Bupati dan Wabub berkenan  membekali dua puluh pasang yang masuk di grand final,” kata Kepala Dinporapar Pati, Sigit Hartaka. [NUG]

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.