Home ReneGo Kesejahteraan Meningkat Bergabung Jadi BRILink Pati

Kesejahteraan Meningkat Bergabung Jadi BRILink Pati

Kesejahteraan Meningkat Bergabung Jadi BRILink Pati
TG/wartapati swasana acara Gatring

Wartapati.com ADV Pati – Hampir semua nasabah BRI tahu manfaat dari BRILink yang sudah tersebar di pelosok daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Pati, yang kini memiliki agen BRILink hingga 3.500 mitra. Namun program BRILink tak hanya memudahkan nasabah dalam bertransaksi, kesejahteraan agen pun meningkat setelah bergabung.

Keseruan Agen BriLing Saat Gathering di hotel Safin

Seperti agen BRILink dari BRI Unit Kajar, Purwandono dengan nilai transaksi hingga 16 milyar rupiah. Prinsip menjadi mitra bahwa semakin banyak melayani nasabah dengan fitur jasa yang tersedia, maka semakin banyak pula fee best income yang diperoleh. Sistem pembagian fee ialah 50:50 dari agen dengan pihak BRI.

“Itu kepercayaan antara pelanggan dan agen. Jadi membangun kepercayaan itu yang susah. Kepercayaan itu ada kejujuran, keramahan dan lainnya. Rekanan (relasi-red) transaksi besar-besaran karena dari kepercayaan itu tadi,” ujar Purwandono.

Satu agen BRILink lain dari BRI Unit Gabus, Sucipto yang sudah empat tahun ini menjadi mitra, mengaku mendapat fee hingga 3 juta rupiah perbulannya.

“Sudah lama sebelum agen ramai seperti ini. Kan setiap transaksi dapat fee dari nasabah. Mungkin satu transaksi bisa 5 ribu rupiah. Sehari 20 jasa. Per Bulan lalu sekitar 3 jutaan,” jelasnya.

Manager Bisnis Mikro BRI, Budi Mulia menjelaskan menjadi agen BRILink kini semakin mudah. Terutama sarana yang kini mengadopsi teknologi dari ponsel pintar pengganti mesin EDC. Dengan ponsel pintar yang selalu dibawa kemanapun dan kapanpun, agen bisa menawarkan jasa BRI.

“Sekarang kita meningkatkan agen BRILink mobile itu awalnya pakai ADC BRILink, mungkin ada kelemahannya dimana perawatan dan kerusakan juga tinggi. Namun dengan BRILink mobile itu menggunakan hape sendiri, seperti SMS banking, jadi dari hape para agen bisa melakukan transaksi,” pungkasnya./NUG

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.