Home Kesehatan Keren! Ini Keunikan Gedung IDI di Pati

Keren! Ini Keunikan Gedung IDI di Pati

64
0
SHARE
Gedung IDI
istimewa/wartapati acara peresmian gedung IDI Pati

Wartapati.com Pati – Gedung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Pati yang baru diresmikan tergolong unik. Gedung yang berlokasi turut Desa Kutoharjo, Pati itu sarat dengan unsur budaya Jawa. Yakni mengkombinasikan bentuk dan ukiran-ukiran rumah joglo.

Dinding bercorak batu bata merah yang berpadu dengan kayu berukir semakin melengkapi nuansa adat jawa. Atap tiap ruangan pun mempertahankan material kayu memunculkan kesan adem bagi pengunjung.

Baca juga: Ini yang Bakal Diterapkan Pelatih Baru Persipa Pada Pemain

Gedung itu diresmikan 16 April 2018 lalu oleh Bupati Pati Haryanto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Tidak lupa setiap ruangan di gedung Sekretariat IDI dikunjungi Forkompinda usai penandatanganan prasasti peresmian.

“Saya apresiasi sekali dengan bentuk bangunan yang asli jawa, joglo. Paling tidak IDI ikut berpartisipasi didalam nguri-uri budaya jawa,” kata Haryanto.

Lebih lanjut, Bupati berharap totalitas kerja dokter lebih utama karena termasuk tugas kemanusiaan dan bernilai amal ibadah.

Baca juga: Pelatih Utama Persipa Pati Diganti Berlisensi AFC

“Tenaga dokter sangat-sangat dibutuhkan tenaganya di RSUD dalam rangka menyehatkan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua IDI cabang Kabupaten Pati, Edi Siswanto menuturkan atas dorongan dari Bupati, gedung sekretariat IDI Pati bisa dibangun dan berfungsi. Tak lupa kepada anggota IDI yang sukarela membantu dalam hal pendanaan pembangunan gedung sekretariat. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here