Home Olahraga kejuaraan pencak silat di SMA 3 Pati diikuti 180 pesilat dari 21...

kejuaraan pencak silat di SMA 3 Pati diikuti 180 pesilat dari 21 kontingen

berita pati

Wartapati.com Pati kejuaraan pencak silat di auditorium SMA diikuti 180 pesilat dari 21 kontingen – Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) kembali mencetak atlet-atlet lokal berprestasi. Melalui event SMA Negeri 3 Pati (Smaga) Cup kejuaraan pencak silat PSHT tingkat SMP Mts digelar pada 3-4 November lalu.

Pelaksanaan kejuaraan pencak silat di auditorium SMA diikuti 180 pesilat dari 21 kontingen. Pembukaan kejuaraan oleh kepala sekolah Drs Sudarta dihadiri perwakilan dari Dinporapar dan ketua IPSI daerah.

Ketua penyelenggara Eko Wahono menyebutkan kejuaraan selama dua hari itu mencetak atlet dan sekolah-sekolah yang berpotensi memiliki atlet berprestasi di cabor silat.

“Oleh ranting Winong dengan 8 emas dan juara umum dua diraih SMPN 1 Wedarijaksa dengan 6 medali emas. Dan ketiga diraih SMPN 1 Gembong dengan 4 emas,” kata ketua penyelenggara yang juga pelatih pencak silat SMA 3 Pati (6/11/2018).

Sedangkan pesilat terbaik dibagi dua kategori, yakni putra dan putri dalam kejuaraan tersebut. Siswa SMPN 3 Pati dan siswi SMPN 1 Tambakromo meraih kategori pesilat terbaik.

“Pesilat terbaik putra diraih oleh Muhamad Abiyyu Fatihi dari SMPN 3 Pati. Putri oleh Egar Eprilia Sari dari SMPN 1 Tambakromo,” imbuhnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, kejuaraan tersebut telah mencetak atlet yang mengharumkan nama daerah.

“Dulu yang aktif di Smaga Cup ada yang bernama Muhammad lintang Terate, Neli Hikmatus Sofia, Rosalia Widya Setianti, Agil Meilana ada Nilamsari yang semua itu mantan dari Smaga Cup,” terang Eko Wahono.nug

Istimewa/Wartapati. Kejuaraan Pencak Silat Smaga Cup 2018.

 

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.