Home Hukum Kejari Pati Sasar Empat Instansi Pelayanan Publik Hari Anti Korupsi Dunia

Kejari Pati Sasar Empat Instansi Pelayanan Publik Hari Anti Korupsi Dunia

berita pati hari ini
Nug/Wartapati. Kunjungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati ke Badan Pertanahan Nasional BPN di hari anti korupsi dunia, Senin (10/12/2018).

Wartapati.com Pati – Empat instansi di lingkup Kabupaten Pati menjadi sasaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati dalam memperingati hari anti korupsi dunia. Empat instansi itu dituju karena sarat dengan pelayanan langsung ke masyarakat.

Mulai dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Rumah Sakit Daerah (RSUD) Soewondo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dinilai Kejari Pati adalah instansi yang memiliki peran penuh terhadap pelayanan langsung kepada warga.

Kepala Kajari Pati Dedy Koesnomo menuturkan kedatangannya ke instansi itu guna menstimulasi pegawai dinas setempat agar lebih meningkatkan pelayanan. Terlebih dalam hal pencegahan korupsi, atau pungli di awal pelayanan.

“Langkah kami tentu agar rekan pahami bahwa salah satu tugas kami pencegahan dan penindakan korupsi khususnya di Pati. Kami bersama para kepala seksi (kasi) berkeinginan bahwa pencegahan itu lebih kita utamakan di hari anti korupsi,” katanya, Senin (10/12/2018).

Lanjutnya, di tahun ini, Kejari diproyeksikan sebagai aparat untuk menegakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bebas bersih melayani.

“Pada kesempatan hari anti korupsi kami ingin memberi stimulasi pada instansi yang memiliki hubungan dengan publik,” kata Dedy Koesnomo.

Sementara itu kepala BPN Pati Yoyok Hadi Mulyo Anwar mengatakan setiap melayani masyarakat, pihaknya mendapat pantauan langsung dari pihak Kejari. Terlebih keberadaan BPN termasuk dalam zona integritas anti korupsi.

“bahwa praktik korupsi akan kami bersihkan dengan itu karena kami sendiri dimasukkan dalam zona integritas, harapannya pelayanan masyarakat meningkat baik,” pungkas Yoyok.nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.