Home Info Pati Komunitas Kecamatan Kayen Sasaran Drop Air Bersih Jurnalis Independen Pati

Kecamatan Kayen Sasaran Drop Air Bersih Jurnalis Independen Pati

Nug/Wartapati. Anggota Forjip membantu pendistribusian air bersih di halaman balai desa Boloagung, Kayen.

Wartapati.com Kayen – Drop air bersih dari Forum Jurnalis Independen Pati (Forjip) menyasar tujuh desa yang berada di Kecamatan Kayen, Sabtu (29/9/2018). Bantuan selama satu hari itu menghabiskan tujuh tangki air bersih yang bekerja sama dengan Humas Pemkab Pati dan PMI daerah.

Kebetulan drop air bersih bagi warga Desa Boloagung diberikan secara simbolis. Pemberian bantuan bertepatan dengan kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) anggota Forjip dan Humas Pemkab Pati yang rutin diselenggarakan.

Satu warga yang langsung mengambil air bersih di halaman balai desa Boloagung, Rofiah mengatakan kekeringan sudah lima bulan ini, namun sejak dua bulan terakhir Dia mengambil air dari sumur timba milik tetangga yang terdapat air sisa yang bisa dipakai.

“Kekeringan sudah dua bulan mengambil airnya. Selama ini ambil air dari tetangga yang punya sumur timba. Tidak pernah beli. Bantuan ini meringankan masyarakat yang mendapat,” terangnya.

Sementara itu, kades Sugito menuturkan setiap kekeringan warga sudah sadar dalam menggunakan air bersih. Terlebih dengan membeli air isi ulang selain droping air dari instansi, tokoh masyarakat dan komunitas otomotif.

“Masyarakat sudah sadar bahwa sangat penting sekali dengan adanya air isi ulang atau membeli, Alhamdulilah mengajukan droping air bersih dari instansi dan komunitas,” katanya.

Ketua Forjip, Hasanuddin menjelaskan bantuan yang bekerjasama dengan PMI dan Humas Pemkab Pati bisa sedikit meringankan warga yang kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Bersama PMI dan Pemkab Pati menyerahkan bantuan air yang selama ini dilanda kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Pati, jadi ada 7 tanki air yang kita serahkan hari ini,” Pungkasnya.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.