Home Info Pati Pemerintahan Kapan Pelaksanaan Pilkades Di Pati

Kapan Pelaksanaan Pilkades Di Pati

172
0
SHARE
Pilkades Di Pati
Nug/Wartapati. Rakor persiapan pelaksanaan pilkades Pati di Ruang Pragola Setda Pati, Kamis pagi (16/11).

Wartapati.com Pati – Persiapan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa Pilkades Di Pati dikoordinasikan jauh-jauh hari untuk pemantapan segala hal. Sehingga pada pelaksanaan Pilkades pada awal Desember 2018 akan berlangsung tanpa kendala.

Demikian keputusan dari Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkades di Pati yang diadakan oleh Pemkab dengan mengundang jajaran Forkopimda hingga Kades di ruang Pragola Setda Pati, Kamis (16/11).

“Rencana 2018 kami sudah melakukan langkah (Pilkades Di Pati) dengan harapan supaya ada perispan yang longgar dalam rangka memersiapkan semuanya. Terkait dengan aspek keamanan, anggaran, teknis lain,” terang Bupati Haryanto.

Lanjut Haryanto, Pilkades serentak itu ditujukan bagi kades yang habis masa jabatan tahun 2018 hingga Maret 2019. Namun dalam pelaksanaan Pilkades serentak itu, hanya terdapat 1 Kecamatan, Yakni Batangan yang tidak menggelar Pilkades serentak, pasalnya kades di kecamtan itu mengikuti tahap kedua.

Kami mohonkan bupati memberi arahan terkait pelaksanaan pilkades 2018 nanti. Ada juga catatan dari forkopimda terkait pelaksaan pilkades.

“Oleh karena itu, jadi kalau kami laksanakan Desember 2018. Yang habis pada maret 2019 bisa ikut di 2018,” terang Haryanto.

Pelaksanaan Pilkades serentak yang dibebankan pada APBD 2018, lanjut Haryanto, sehingga perlu mengalokasikan khusus untuk pelaksanaan.

“Padahal kita ini juga bahas APBD 2018. Sudah kita rencanakan, namun secara pasti itu belum. Sebelum mementukan hari tanggal pelaksanaan, pelaksanaan Pilkades sejak tahap awal membutuhkan waktu 90 hari,” kata Bupati Pati.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here