Home Info Pati Kader Siaga Trantib Pati Dikukuhkan, Harus Kuasai Teknologi

Kader Siaga Trantib Pati Dikukuhkan, Harus Kuasai Teknologi

berita pati
Nug/Wartapati. Pemakaian atribut Kader Siaga Trantib secara simbolis oleh wakil bupati Saiful Arifin sebagai simbol pengukuhan kader trantib.

Wartapati.com berita pati – Usai pengkuhan 30 Kader Siaga Trantib (KST) di Wilayah Kabupaten Pati, Wabub Saiful Arifin mengimbau agar menguasai teknologi yang mendukung kinerja KST. Terutama dalam hal kecepatan melaporkan situasi yang menyangkut trantib.

“Himbauannya dengan adanya teknologi ini kita kira kalau ada apa-apa tidak perlu datang. Nah ini kan foto kemudian dikirim dan ada kejadian apa dan ini kita selektif. Teknologi dipakai untuk dimanfaatkan. Supaya bisa terespon dengan baik,” kata Wabub usai pengukuhan dan pembinaan KST di New Merdeka Hotel (13/11/2018).

Baca JugaSMA Kartini Rembang Sukses Gelar Peringatan Hari Pahlawan

Terlebih status smart city sangat mendukung penggunaan teknologi untuk pembangunan daerah.  Dengan teknologi dasar, lanjutnya, bisa mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga Kabupaten Pati.

“Tidak harus menggunakan teknologi tinggi namun kita bisa mengajak seluruh komponen masyarakat bisa bersama menjaga Pati,” imbuh Wabub.

Kepala Satpol PP pati Hadi Santoso menuturkan kader yang dikukuhkan ini setidaknya menjadi contoh di kalangan keluarga dan meluas memiliki pengaruh pada ketentraman satu desa. Tugas mereka secara langsung membantu keamanan dalam penyelenggaraan tibumtranmas oleh Satpol PP.

“Kami punya aplikasi SIAPak, kami nanti tekankan itu. Namun demikian kami juga akan menekankan mereka masih koordinasi dengan pemerintah desa setempat. Tidak bisa lepas. Meski secara langsung bisa kita terima aduan melalui aplikasi ini. Namun bina wilayah (tingkat) Muspika kita libatkan,” kata Hadi Santoso.

30 KST ini menambah daftar KST sebelumnya yang dulu berjumlah 105 orang pada 2016. Jumlah 135 ini tersebar di 6 Kecamatan. Peran mereka  guna membantu terwujudnya ketentraman masyarakat dan umum di lingkup desa.nug

 

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.