Home ReneGo Jual Pernak pernik Natal, Omzet Pedagang naik 30 Persen

Jual Pernak pernik Natal, Omzet Pedagang naik 30 Persen

berita pati hari ini
Istimew/ Wartapati. Pembuatan parcel Natal

Wartapati.com Pati – Dua Pekan jelang Perayaan Natal, toko penjual pernak-pernik natal di Kabupaten Pati mulai diburu warga yang ingin merayakan. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang, pasalnya sejak awal Desember, pesanan pohon natal berbagai ukuran, hingga parcel natal mulai banyak dicari masyarakat.

Bagi masyarakat yang hendak merayakan natal, tak ada salahnya untuk sejenak singgah di toko souvenir yang ada di jalan Panglima Sudirman. Tempat tersebut menjual berbagai pernak-pernik natal mulai dari pohon, bola, topi, boneka, lonceng dan hiasan natal lainnya.

Tak hanya pernak pernik, sejumlah parcel khas natal, mulai banyak dipesan sejumlah kantor maupun perorangan jauh-jauh hari. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang, pasalnya sejak Desember hingga kini, toko tak pernah sepi dari pesanan parcel maupun membeli pernak-pernik natal.

Menurut pedagang harga jual pernak-pernik natal bervariasi. Mulai dari harga 60 ribu sampai ratusan ribu rupiah. Pohon natal dari 100 ribu rupiah hingga jutaan rupiah tergantung besar kecil ukuran. Sementara parcel natal dibanderol mulai dari 150 ribu sampai 250 ribu rupiah.

Menurut satu pembeli Yohana Elvy mengaku sengaja membeli parcel di tempat tersebut untuk kerabat lantaran banyak pilihan dan lebih komplit  untuk kebutuhan natal.

“Disini lengkap ada pernak-pernik, parcel juga untuk momen natal,” kata Yonaha Elvy.

Sementara itu, penjual pernak-pernik dan pengerajin parcel natal Luciana Dewi mengatakan pelanggannya tak hanya dari Kabupaten Pati saja, melainkan dari kota-kota sekitar. Pada natal 2018 ini, Luciana mengaku ada peningkatan hingga 30 persen dibanding penjualan tahun lalu.

“Mulai Desember sudah ada pelanggan yang datang kesini. Mereka pesan  pohon , hiasan dan parcel natal,” katanya.

Luciana menambahkan jika sejak Desember hingga kini, dirinya kewalahan melayani pesanan pernak-pernik berhubungan dengan natal. Biasanya pedagang mengalami peningkatan permintaan parcel dan pernak-pernik natal, satu pekan sebelum puncak Natal 25 Desember mendatang.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.