Home Olahraga Joko Ribowo Arema Mulai Kembangkan Bibit Pemain Bola Pati

Joko Ribowo Arema Mulai Kembangkan Bibit Pemain Bola Pati

315
0
SHARE
Pemain Bola Pati
Nug/wartapati Ketua Askab PSSI Pati Eddy Siswoyo menyerahkan tropi kepada juara pertama SSB Porma Kudus, Minggu (18/3/2018).

Wartapati.com Gabus – Kiper liga satu  Arema Malang, Joko Ribowo mulai mengembangkan bibit muda pemain sepak bola asal Pati. Pengembangan itu diwujudkan dalam bentuk turnamen Joko Ribowo Football Academic (JRFA) tingkat U12 di Gabus, Minggu (18/3/2018).

Baca juga: Target dan Senjata Seknas Jokowi Kabupaten Pati Menangkan Ganjar

Even yang diikuti 8 Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Pati, Kudus dan Jepara merebutkan piala juara pertama sampai juara harapan yang diselenggarakan sehari itu.

Meski berlangsung singkat, namun turnamen tingkat remaja berlangsung seru. Dari hasil turnamen, dinyatakan juara pertama dari SSB Porma Kudus. Disusul dengan SSB Welahan Jepara. Juara ketiga berhasil diraih Rawa United (Gembong). Sedangkan SSB Perpop Pelang Jepara meraih juara harapan.

“Pembinaan turnamen JRFA sementara (ini) hanya tropi untuk juara pertama hingga harapan. Kedepannya insyaallah makin lebih baik, ada sponsor makin banyak, ada uang pembinaan dan lainnya,” kata Gatot.

Baca juga: Dua Hasil Laut Ini Jadi Incaran Warga Pati

Ketua Askab PSSI Pati, Eddy Siswoyo usai menyerahkan piala juara pertama, mengungkapkan even sepak bola di Pati yang mulai dilirik pemain nasional bisa memotivasi bibit-bibit baru pemain sepak bola.

“Kebetulan sekali Joko Ribowo ini mau membina di daerah Pati selatan juga, cukup senang. Saya selaku ketua Askab ingin pembinaan merata. Di Pati Utara sudah ada, timur ada. Nah ini yang paling jarang sekali di Pati selatan,” terang Eddy Siswoyo. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here