Home Berita Nasional Jelang Pilgub Diskominfo Pati Pantau Group Sosial Media

Jelang Pilgub Diskominfo Pati Pantau Group Sosial Media

SHARE
Nug/ilustrasi/wartapati. Penggunaan Media Sosial oleh masyarakat di awasi oleh Diskominfo Pati

Wartapati.com Pati – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pati terus memantau perkembangan media sosial (Medsos) jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Terlebih yang menjadi perhatian dari  pihaknya yakni grup medsos terbesar di Kabupaten Pati.

Kepala Diskominfo Pati melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Paryadi mengatakan, ada tim tersendiri yang bertugas mengawasi aktivitas akun medsos terutama di grup-grup yang berkaitan dengan Pati.

Baca juga: Unik dan Khas, Masjid Di Pati Ini Gabungkan Arsitektur Eropa dan Jawa

“Tim kita ada tim medsos di bawah komando Wabub, karena juga ingin memantau bagaimana perkembangan yang dimaui orang Pati,” katanya kepada Wartapati.com, Jumat (18/5/2018).

Dari pantauannya selama ini, terutama menjelang Pilgub banyak didapati diskusi berkaitan dengan politik. Dalam diskusi itu terjadi dinamika (banyak argumen-red) dari akun yang turut berkomentar.

“Kalau toh ada dinamika itu kan tidak mengganggu sampai jenjang yang menghawatirkan, itu suatu hal yang lumrah. Karena kita tahu yang saat ini partai pengusung masing-masing calon baik nomor  1 maupun 2 pendukungnya cukup besar di kabupaten Pati,” tambah Paryadi.

Pihaknya juga belum menemukan permasalahan di medsos yang meruncing pada persoalan hukum di tingkat daerah.

“Karena itu lah sejauh pengamatan kami di Diskominfo Pati, kita masih merasa bahwa untuk hoax maupun berita yang memojokan atau black campaign bisa dikatakan tidak ada,” tambah Kabid IKP.

Dari proses diskusi di dunia maya oleh akun medsos, lanjutnya, semuanya bisa disimpulkan menginginkan Kabupaten Pati menjadi maju seperti tagline #Patimaju.

Baca juga: Semua Tempat Hiburan Karaoke Di Pati Wajib Tutup Selama Bulan Ramadhan

“Di beberapa grup medsos yang kami ikuti di Komunitas Anak Asli Pati (KAAP) di facebook itu juga ada diskusi tapi selalu dinamis lah. Karena  keberadaan mereka juga relatif ingin membaut Pati maju,” kata Paryadi.

Dari hasil pengamatan oleh tim medsos, Diskominfo Pati menyimpulkan bahwa menjelang Pilgub, terutama kondisi politik daerah masih terpantau aman. Belum ada indikasi yang menghawatirkan atau mengganggu pihak-pihak lain. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.