Home Info Pati Jelang Lebaran, DPUPR Pati Tambal Sulam Jalur Alternatif Pati Yang Rusak

Jelang Lebaran, DPUPR Pati Tambal Sulam Jalur Alternatif Pati Yang Rusak

Nug/Ilustrasi/Wartapati. Perbaikan jalan.

Wartapati.com Pati – Jalan alternatif di wilayah Kabupaten Pati tengah proses tambal sulam oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Kebanyakan jalur yang mengalami kerusakan karena berlubang.

Kepala DPUPR Pati, A. Faisal menuturkan, proses tambal sulam itu berlaku bagi semua jalan yang ada, termasuk jalur alternatif antar kecamatan yang dipihak ketigakan. Seperti jalur alternatif Cengkalsewu-Kudus, Winong-Jakenan dan Jaken-Batangan.

“Aletrnatif kita sudah nambal, memang kadang masih ada lubang sedikit-sedikit, hari ini dari Bina Marga cek lagi, tambal lagi biar tuntas. Kemudian yang ada di tiga jalan cengkalsewu-batas kudus, kemudian jalan winong-jakenan, jaken-batangan itu  merupakan dipihak ketigakan,” katanya, Senin (30/5/2018).

Pemberlakuan tambal sulam jalan, termasuk yang dipihak ketigakan adalah langkah mempercepat selesai pengerjaan dari target waktu. Kepala DPUPR menargetkan selesai proses tersebut sebelum hari H lebaran.

“Karena tidak mungkin selesai sebelum lebaran ini. Jadi biar tambal sulam, selain itu masih pelebaran, tapi yang tidak dikerjakan pada pihak ketiga sudah kita tambal sulam,” tambahnya.

A. Faisal memperkirakan tidak akan muncul persoalan yang menyangkut jalur-jalur di Kabupaten Pati saat hari H lebaran, pasalnya pihaknya sudah menyelesaikan tanggung jawab.

“Saya kira tidak ada masalah, karena tanggung jawab kita sudah selesai. Dimana sedikit-sedikit kami sweeping lagi,” pungkasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.