Home Berita Nasional Jangan Terlewatkan, Klenteng Hok Tik Bio Pati Besuk Gelar Pasar Murah

Jangan Terlewatkan, Klenteng Hok Tik Bio Pati Besuk Gelar Pasar Murah

Wartapati.com Pati – Bagi warga Kabupaten Pati jangan sampai terlewatkan dengan produk terjangkau di pasar murah Klenteng Hok Tik Bio Pati. Produk-produk murah ini khusus bagi warga yang belum beruntung guna persiapan hari raya Idul Fitri 1440 hijiriah.

Tenda berwarna merah putih digelar pada halaman klenteng, Sabtu (18/5/2019) untuk menjajakan produk-produk terjangkau untuk hati lebaran. Pasar murah itu dimulai padai ggu pagi (19/5/2019) pukul 09.00 WIB.

Pasar murah yang merupakan bantuan sosial (bansos) dari komunitas Gusdurian Pati melibatkan Kodim 0718 dan Polres Pati.

Ketua Gusdurian Pati, Eddy Siswanto menegaskan semua produk yang tersedia besuk sengaja dirugikan. Selisih harga terpaut 20 persen dari harga pasaran.

“Sengaja kami rugikan, saya jual bagi orang yang belum beruntung. Minyak goreng jadi 7 ribu yang biasanya 11 ribu per liter, siirup 15 ribu dari 17 ribu di toko swalayan, kue nastar 40 ribu, Gula 10 ribu per kilogram, ada juga bolu. Harga itu boleh di cek di pasaran pasti selisih sekitar 20 persen,” terang Eddy Siswanto.

Prosedur berbelanja di pasar murah kali ini, pengunjung hanya bisa membeli masing-masing satu jenis barang yang tersedia. Setelah itu pembeli wajib mencelupkan jari ke tinta yang disediakan petugas sebagai penanda.

“Satu orang boleh beli satu jenis barang. Misal satu orang boleh beli sirup, gula, minyak goreng, roti kering dan bolu tapi itu masing-masing satu bungkus. Setelah itu celup tinta”, imbuhnya.

Pasar murah ini bekerja sama Kodim 0718 dan Polres Pati. Dengan keterlibatan instansi pemerintah bisa menjadi contoh bagi warga agar saling membantu sesama. Adanya kesempatan ini, setidaknya bisa meringankan warga yang belum beruntung di Kabupaten Pati. Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.