Home Info Pati Janda dan Jompo Sasaran Penerima Paket Sembako IKKP Pati

Janda dan Jompo Sasaran Penerima Paket Sembako IKKP Pati

Wartapati.com Juwana – Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) Pusat kembali menyerahkan bantuan paket sembako di Ramadhan 1439 H/2018 M. Dengan bekerjasama dengan Perum Bulog, sebanyak 1.800 paket sembako diberikan pada janda, jompo, difabel serta warga Pati yang membutuhkan.

Penyerahan secara simbolis itu berpusat di Gedung Olah Raga (GOR) Bakaran Kulon, Juwana, Jumat sore (1/6/2018). Penyerahan paket yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bulog itu melibatkan pemda dan komunitas yang ada di Pati.

Baca juga: Yang Di Pati Jangan Khawatir, Ada Pasar Murah di Klenteng

Ketua IKKP Pusat, Firman Soebagyo mengungkapkan, kendati kondisi bulog saat ini mengalami kesulitan, namun peruntukan dana CSR digunakan sesuai manfaat bagi warga miskin.

“Dan memang kegiatan ini adalah rutin yang dilakukan oleh perum bulog untuk memanfaatkan dana CSR-nya berbagi rejeki di bulan ramadhan walaupun perum bulog dalam kondisi sekarang yang berat,” katanya.

Sesuai dengan slogan IKKP ‘Guyub Rukun Mbangun Pati’ bermakna membangun Kabupaten Pati secara bersama-sama. Pihak IKKP berupaya melakukan hal-hal positif untuk masyarakat Bumi Mina Tani.

Dua desa, yakni Desa Bakaran Kulon dan Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana menerima 800 Paket sembako, Desa Sumberarum, Kecamatan Jaken sebanyak 500 paket serat Desa Lengkong dan Kedalon, Kecamatan Batangan sebanyak 500 paket.

Bantuan lain untuk peningkatan ekonomi dari hasil pertanian dan perikanan, IKKP menyerahkan bantuan alat berat berupa eskavator (mesin pengeruk) untuk desa daerah tambak ikan dan persawahan. Bantuan eskavator itu dinilai tepat mengingat karakteristik mayoritas desa di Kabupaten Pati yang memiliki tambak dan pertanian luas.

Baca juga: Jelang Lebaran, Alokasi Tabung Gas Untuk Warga Pati Dipastikan Aman

“Ini ada gagasan sebaiknya kami fasilitasi memberi alat swadaya dan swakelola. Ini jauh lebih bermanfaat daripada memberi APBN yang tidak mungkin memenuhi kepentingan seluruh masyarakat di Jateng, Pati dan Nasional. Karena APBN kami untuk irigasi dan jalan sengat terbatas,” katanya.

Penyerahan simbolik itu dihadiri Bupati dan Wakil, Haryanto dan Saiful Arifin beserta jajaran, Ketua komunitas Gusdurian dan penasehat, Eddy Siswanto dan Kyai Heppy Irianto, Dandim, Letkol Arm Arif Darmawan serta ketua FKPI, Endah Sri Wahyuningati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.