Home Info Pati Jalin Sinergi Institusi, GP Ansor Pati Sambangi Mapolres

Jalin Sinergi Institusi, GP Ansor Pati Sambangi Mapolres

SHARE
GP Ansor Pati, Ormas di Pati
Humas GP Ansor Pati for Wartapati. Anggota ormas keagamaan menemui Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti, Rabu (18/4/2018) beberapa waktu yang lalu.

wartapati.com KOTA – Pimpinan Cabang GP Ansor Pati menyambangi Mapolres Pati baru-baru ini. Kedatangan para pimpinan organisasi kepemudaan islam terbesar tersebut langsung disambut oleh Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati di ruangannya. Silaturahmi tersebut digelar dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergi yang baik antara organisasi kepemudaan NU tersebut dengan aparat penegak hukum.

Ketua PC GP Ansor Pati, Itkonul Hakim menyatakan bahwa kedatangan mereka bermaksud untuk memperkenalkan pengurus baru yang belum lama mendapatkan SK dari pimpinan pusat.

Baca juga: Sering Tersendat, Jalur Juwana-Guyangan Trangkil Dilebarkan

“Kebetulan Kapolres juga baru. Maka untuk menjalin kerjasama yang baik di berbagai bidang kedepan, maka kami menghadap beliau untuk memperkenalkan kepengurusan. Intinya silaturahmi, untuk membangun komunikasi yang baik,” ungkapnya pada Rabu (18/4) kemarin.

Ia menyatakan, memiliki kesan yang baik saat menghadap Kapolres perempuan pertama di Pati tersebut merupakan sosok yang ramah dan berdedikasi.

“Kami ingin melanjutkan kerjasama yang selama ini terjalin baik antara GP Ansor dengan institusi Polri di semua tingkatan. Terutama dalam hal pengabdian masyarakat pasca pergantian Kapolres, Ibu Kapolres juga sangat ramah, secara personal beliau orang baik,” terangnya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Itkon menyampaikan bahwa GP Ansor memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung upaya kepolisian dalam membangun situasi sosial keamanan yang kondusif.

“Secara personal maupun kelembagaan, kami mendukung kepolisian dalam menjaga situasi sosial masyarakat yang teduh. Tahun politik ini semua komponen masyarakat harus mendukung kepolisian untuk menjaga kerukunan dan keteduhan di masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu GP Ansor secara resmi juga mensosialisasikan program KTA resmi. Bahwa keanggotaan GP Ansor dan Banser telah tercatat secara resmi dan sah di pendataan yang masif.

“Sehingga jika ada hal yang terkait dengan anggota Ansor dalam konteks program rekruitmen atau kerjasama institusional, maka Polres bisa melakukan pengecekan secara langsung. Apakah benar anggota kami atau tidak, langsung bisa di konfirmasi kepada pengurus,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menyampaikan apresiasinya terhadap sepak terjang GP Ansor selama ini. Ia berharap kemitraan antara Polri dan GP Ansor dapat berjalan konsisten dan erat.

“Selama ini GP Ansor dan Polri punya hubungan yang harmonis. Semoga bisa semakin erat lagi kedepannya, karena GP Ansor merupakan mitra kepolisian yang bisa diteladani kontribusinya,” terangnya.

Baca juga: Keren! Ini Keunikan Gedung IDI di Pati

Selain itu, Kapolres meminta agar GP Ansor turut serta bersama kepolisian aktif menebarkan keteduhan informasi, memberi keteduhan masyarakat pada tahun politik ini.

“Kami minta teman-teman GP Ansor turut meredam ujaran kebencian dan melawan berita-berita hoax yang berpotensi memecah belah komponen anak bangsa. Dengan begitu kepolisian bisa melakukan tugasnya dengan baik karena mendapatkan dukungan besar dari komponen kepemudaan,” tandasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.