Home Info Pati Jalan Menuju Kolam Tambat Kapal Diusulkan DID Rp 8 Miliar

Jalan Menuju Kolam Tambat Kapal Diusulkan DID Rp 8 Miliar

berita pati
Istimewa/Wartapati. Pembangunan kolam tambat kapal Juwana.

Wartapati.com Juwana – Pemkab Pati berencana mengajukan Dana Insentif Daerah (DID) sebanyak 8 milyar rupiah untuk melanjutkan pembangunan kolam tambat kapal. Jumlah itu guna penanganan jalan menuju kolam tambat kapal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melalui Kasi Peningkatan Jalan Hasto Utomo mengatakan pihaknya diminta pertimbangan soal perkiraan dana DID tersebut.

Baca Juga : Tidak Tepat Sasaran, Warga Minta Data BPNT Direvisi

“Kami telah dimintai pertimbangan berapa total anggaran agar jalannya layak dilalui. Kami perkirakan butuh anggaran sekitar Rp 8 miliar tersebut,”ujarnya baru-baru ini.

Anggaran itu untuk penggarapan seat Pell yang kini kurang 100 meter yang merupakan material jalan menuju kolam tambat kapal. Lanjutan itu ditambahkan pembetonan.

“Yang belum diaspal kalau memang usulan itu disetujui nantinya akan langsung dibeton. Sebenarnya semua ingin dibeton namun karena keterbatasan anggaran akhirnya yang awal ini hanya diaspal,”tambahnya Hasto Utomo

Baca Juga : kejuaraan pencak silat di SMA 3 Pati diikuti 180 pesilat dari 21 kontingen

Pembangunan kolam tambat kapal, katanya sudah mencapai 90 persen. Pada tahun ini pengerjaan berkonsentrasi pada penanganan seat Pell dan pemasangan batu sepanjang 300 meter.

“Kami telah meminta agar rekanan yang mengerjakannya bisa memperhatikan waktu karena tenggang waktunya cukup singkat. Kurang dari dua bulan,” kata Kasi Peningkatan Jalan DPUPR.Nug

JANGAN LUPA Lihat Vidio Persatuan Paguyuban Tosan Aji Antique Pati memamerkan koleksi pusaka

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.