Home Pemerintahan Ini Sebab Tarif Parkir Di Pati Naik

Ini Sebab Tarif Parkir Di Pati Naik

254
0
SHARE
Tarif Parkir

Wartapati.com Pati – Naiknya tarif parkir umum yang dimulai tahun 2018 dipicu karena adanya peningkatan target pendapatan dari parkir yang masuk ke APBD Pati. Maka di tahun 2017 dimana parkir mencapai perolehan target 100 persen, yakni Rp. 389.800, namun untuk tahun ini Pemda menarget perolehan parkir menjadi Rp. 400 juta.

Diakui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pati, Tri Haryama, perubahan target tersebut karena adanya perubahan Perda nomor 13/2011 menjadi nomor 7/2017. Peningkatan itu pula, katanya, mampu dicapai pasalnya sudah melakukan sosialisasi kepada yang berkepentingan sejak 3 bulan lalu tentang Tarif Parkir yg baru.

“Mudah-mudahan di tahun 2018 ini bisa target dan terpenuhi melalui sosialisasi, penyebarluasan informasi sudah kami lakukan kurang lebih 3 bulan kemarin. Dan Perda itu berlaku untuk jasa umum meliputi dri retribusi tepi jalan umum,” terangnya di ruang kerjanya, Selasa (2/1/18).

Pihaknya juga mengantisipasi adanya oknum yang mengambil keuntungan pribadi dengan mematok tarif parkir lebih tinggi dari yang diatur perda. Pada tahun-tahun sebelumnya, Dishub Pati sudah menglarifikasi kepada oknum terkait tarif parkir di sekitar pusat keramaian kota.

“Tapi biasanya kami kalrifikasi,namun yang bersangkutan berdalih bukan parkir, tapi penitipan. Namun kalau terjadi demikian, masyarakat bisa menyampaikan informasi ke kami, akan kami selesaikan dengan komunikasi yang baik,” Imbau Tri Haryama.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here