Home Info Pati Ini Sebab Jembatan Baru Kalidoro Yang Terkesan Tinggi

Ini Sebab Jembatan Baru Kalidoro Yang Terkesan Tinggi

SHARE
Nug/Wartapati. Pelintas jalan di jembatan baru kalidoro berhati-hati karena jembatan yang belum diresmikan terlalu tinggi

Wartapati.com Pati – Jembatan baru kalidoro terkesan terlalu tinggi, dan jalur pengendara terkesan tidak langsam (terkesan curam). Hal itu diakui pihak Dinas Pekerjaan Umum DPU Pati bahwa sesuai dengan rencan kontruksi pembangunan.

“Jembatan Baru Kalidoro Memang sesuai dengan kontruksi, memang dipandang kurang langsam dan terlalu tinggi memang betul, tapi tahun depan dianggarkan, bisa diperpanjang sehingga bisa langsam,” terang Kepala DPU melalui staf jalan dan jembatan bidang bina marga, Samijan, Senin (18/12).

Dalam pembangunan satu jembatan itu terdapat dua kali kerja dimana proyek selanjutnya dilanjutkan pada tahun depan.

“Tinggi menjadi 162 cm. Karena peniggian, ada balok gilder yang ketinggiannya 125 cm ditambah plat Dek 7 cm ditambah benton 20 cm dan aspal menjadi total sekian,” imbuh Samijan.

Atas ketinggian Jembatan Baru Kalidoro yang sesuai rencana kontruksi, pelintas roda dua diharap berhati-hati ketika melintas meski belum resmi dibuka dari DPU Pati pada 25 Desember mendatang.

“Kendaraan jangan terlalu cepat, ini dari pihak kontraktor menutup sebagian jalan, agar bisa lewat. Kalau dibuka semua nanti motor menjadi melaju cepat dan beresiko,” papar Staf jalan dan jembatan yang mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan jembatan kalidoro.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.