Home Kesehatan Ini Pengakuan Siswi SMP Negeri 2 Kayen Yang Terhipnotis

Ini Pengakuan Siswi SMP Negeri 2 Kayen Yang Terhipnotis

SMPN 2 Kayen
Nug/Wartapati. De Laserna Hypnollution memberi sugesti motivasi semangat belajar kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Kayen mengahadapi Ujian Nasional 2018 melalui metode hipnotis, Sabtu (6/1/18).

Wartapati.com KAYEN – Siswi SMP Negeri 2 Kayen yang hendak menghadapi Ujian Nasional (UN) pada April 2018 mendatang mengaku mendapat pengalaman berbeda usai mereka mengikuti hipnotis dengan menggunakan metode hipnoterapi dari De Laserna Hypnollution, Sabtu (6 Januari 2018).

Baca juga: Pergantian Ujian Nasional Jadi USBN, Dinas Pendidikan Pati Tunggu Pusat

Dari serangkaian proses yang telah diterapkan manajemen De Laserna Hypnollution, membuat siswa siswi SMP Negeri  2 Kayen ini merasa lebih rileks dan bersemangat belajar menghadapi Ujian Nasional (UN).

“Lebih rileks, mendapat ketenangan, semangat belajar bertambah,” ujar Siswi Kelas IX-D, bernama Ayu Indahg Lestari.

Master hynoterapis, Roni De Laserna menjelaskan, proses itu berhasil ketika rangsangan motivasi masuk ke fikiran bawah sadar siswa dalam kondisi rileks. Berbeda jika fikiran bawah sadar siswa aktif sehingga menimbulkan penolakan terhadap motivasi yang diberikan tersebut.

Baca juga: Kepala Dinas Pendidikan Pati Nilai UN Masih Banyak Manfaat

“Prosesnya mereka dibuat rileks. Kalau misal mereka (siswa) sadar, dan kita memberi motivasi, mereka masih ada rasa penolakan karena pikiran sadar mereka masih aktif. Melalui metode hipnoterapi ini, fikiran sadarnya dinonaktifkan, rileks sehingga sugesti dapat masuk. Ketika menyentuh sisi manusiawi, mereka meluapkan emosinya. Jadi itu proses yang mengena dalam kondisi rileks,” terang Roni De Laserna.

Terbukti metode tersebut telah berhasil meningkatkan nilai Ujian Nasional (UN) siswa siswi. Dipilihnya metode motivasi belajar melalui hipnoterapi, menjadi pertimbangan tersendiri bagi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kayen, Budi Kuncoro. Meski baru pertama kali menggunakan metode tersebut, namun dari informasi yang diaksesnya, mereka memberi testimoni memuaskan untuk mendongkrak nilai Ujian Nasional (UN).

Baca juga: Rampung Ujian Nasional SMA dan SMP, Pihak Penyelenggara Siapkan Ujian Nasional Tingkat SD

“Dari 250 siswa, kami mengharapkan nilai Ujian Nasional (UN) 2018 ini dapat meningkat sesuai target. Metode ini juga di rekomendasi dari sekolah lain yang sudah menerapkan. Hasilnya tidak hanya bidang akademik, namun lebih komplek pada pembentukan karakter siswa-siswi,” ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kayen, Budi Kuncoro. [NUG]

Comments

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.