Home Kesehatan Ini Lho Target BPJS Awal Tahun 2019 yang Harus Terpenuhi

Ini Lho Target BPJS Awal Tahun 2019 yang Harus Terpenuhi

Target BPJS
Nug/Wartapati. Manager BPJS cabang Pati, Surmiati saat dikonfirmasi awak media, Rabu (25/4/2018).

Wartapati.com Rembang – Sesuai instruksi Presiden, mewajibkan ke Bupati dan Walikota agar semua warganya mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Namun instruksi itu tentunya dibarengi dengan jumlah yang harus dicapai pihak Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), yakni 95 persen dari total penduduk Indonesia.

Baca juga: LSP Sediakan 6 Mobil Guna Menguji 300 Siswa SMK Di Pati

“Yang pertama-tama adalah memastikan masyarakat menjadi peserta JKN-KIS. Targetnya pada tanggal 1 Januari 2019 mendatang peserta JKN-KIS mencapai 95% dari total penduduk,” ungkap Manager BPJS Cabang Pati, saat pertemuan koordinasi dengan media massa, Rabu (25/4/2018) di Rembang.

Lanjutnya, hanya saja kendala yang dihadapinya yakni pihak pemberi kerja atau pemilih perusahaan belum semuanya mendaftarkan karyawannya dalam program JKN-KIS.

Kendala lain, yakni bagi perorangan belum sepenuhnya memiliki kesadaran mendafatarkan diri dan keluarga sebagai peserta BPJS.

Kendala situasional lain terdapat pada individu yang benar-benar tidak mampu mendaftar program JKN-KIS.

Baca juga: Teknologi Makin Canggih, Wirausaha Ternak Tak Perlu Minder Lagi

“Tentunya ini menunggu pihak pemerintah dalam proses validasi data,” ungkap Surmiyati.

Padahal pihak BPJS sudah berinovasi memberi kemudahan-kemudahan dalam hal pelayanan pembayaran, seperti aplikasi JKN Moblie yang bisa di dowload di playstore via ponsel cerdas, Auto debit  dan iuran angsuran bagi peserta yang mengalami kemacetan pembayaran iuran. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.