Home Berita Nasional Ini Jadwal Imsakiyyah Valid Dari Kemenag Pati Untuk Warga

Ini Jadwal Imsakiyyah Valid Dari Kemenag Pati Untuk Warga

51
0
SHARE

Wartapati.com Pati – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati mengeluarkan jadwal imsakiyyah Ramadhan 1439 Hijiriyah / 2018 Masehi untuk wilayah Kabupaten Pati. Jadwal waktu Imsyak yang dikeluarkan Kemenag Pati menggunakan Waktu Indonesai Barat (WIB) itu disusun hasil lokakarya dengan pihak berkait dan menggandeng kalangan akademisi.

Dalam jadwal yang dicetak pada kertas berwarna hijau itu menjelaskan bahwa puasa ramadhan tahun ini berjumlah 29 hari. Keputusan itu dari hasil lokakarya Imsakiyyah dengan LP2M UIN Walisongo bekerja sama dengan Prodi S2 Ilmu Falak Fakultas Syari’ah dan Hukum pada 2 Sya’ban atau 18 April 21018 M.

“Juga itu yang paling bagus dan valid. Jadwal dari pusat, ini disesuaikan sendiri dari Kemenag Kabupaten Pati, dikurangi 2 menit,” ujarnya ketika diwawancarai wartapati.com, Rabu (16/5/2018).

Jadwal yang ditandatangani Kepala Kemenag Kabupaten Pati, Imron pada 30 April 2018 itu sudah dibagikan ke masing-masing instansi daerah saat rapat Tarling beberapa waktu lalu.

Untuk keputusan jumlah hari berpuasa, lanjut Penyelenggara Syari’ah Kemenag Pati, pihaknya masih menunggu hasil dari pemerintah pusat. Seperti penentuan jumlah 29 atau 30 hari berpuasa.

Muslihan menghimbau pada warga Pati agar menggunakan jadwal Imsakiyyah yang dikeluarkan kantor Kemenag daerah.

“Masyarkat bisa menggunakan jadwal dari Kemenag, bukan dari yang lain. Karena itu sudah baku. Namun kalau ada yang memiliki pendapat sendiri boleh dipakai sendiri, jangan diekspose keluar,” pungkas Muslihan. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here