Home Info Pati Ikut Ramadhan Camp FPP Insan Cendekia, Peserta Mendapat Ketrampilan Memanah

Ikut Ramadhan Camp FPP Insan Cendekia, Peserta Mendapat Ketrampilan Memanah

FPP Insan Cendekia
Nug/Wartapati. Keterampilan memanah peserta Ramadhan Camp dalam rangkaian kegiatan Ramadhan di Kota Pati, Minggu pagi (3/6/2018).

Wartapati.com Pati – Memanah merupakan salah satu olah raga yang disunnahkan rasulullah. Dikesempatan Ramadhan Camp yang diselenggarakan Forum Pemuda Pelajar (FPP) Insan Cendekia, para peserta mendapat keterampilan memanah yang diajarkan pelatih, Minggu pagi (3/6/2018).

Baca juga: Jelang Mudik, Bus dan Supir Bakal Diperiksa

Ketua FPP Insan cendekia, Nur Khamid mengatakan, pada kesempatan kali ini, pihaknya mengenalkan olah raga panahan untuk generasi muda. Dia menuturkan, olah raga ini bernilai ibadah pasalnya memanah merupakan satu olah raga yang disunnahkan rasul selain berkuda, renang dan berlari.

Nug/Wartapati. Keterampilan memanah peserta Ramadhan Camp FPP Insan Cendekia dalam rangkaian kegiatan Ramadhan di Kota Pati, Minggu pagi (3/6/2018).

“Selain game dari luar negeri, kita memliki olahraga yang sesuai dengan snunah. Kita mengenalkan generasi muda, supaya tahu di islam ada permaian. Dan in shaa Allah ini bernilai pahala karena ini sunnah rasul,” katanya.

Nur Khamid melanjutkan, pihaknya mengenalkan kepada pelajar yang juga peserta Ramadhan Camp dengan dua jenis busur yang dipakai. Pengenalan itu lengkap denganpembekalan keterampilan yang dipraktikan peserta saat memanah.

Baca juga: THR PNS di Pati Tahun Ini Hampir 47 Milyar Rupiah

“Ada dua, yang pertama standar bow (busur standar) dan horse bow (busur berkuda). Sebetulnya ada banyak, cuma yang kami bawa dua itu kan untukmengenalkan ke anak muda. Standar bow unutk atlet dan cenderung berat dipegangan. Untuk yang horse bow itu ringan karena standar untuk naik kuda hanya saja tarikan atau LBS lebih besar,” imbuhnya.

Nug/Wartapati. Keterampilan memanah peserta Ramadhan Camp FPP Insan Cendekia dalam rangkaian kegiatan Ramadhan di Kota Pati, Minggu pagi (3/6/2018).

Sebanyak 60 peserta mencoba memanah ke target yang disediakan panitia. Baik laki-laki maupun perempuan mencoba memanah. Mereka tak segan untuk mencoba meski sebatas memegang busur dan melontarkan anak panah ke target di lapangan SMK N 3 Pati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.