Home Berita Nasional Ikatan Keluarga mahasiswa Pati di Bogor Galang Donasi Dari Pati Untuk Palu

Ikatan Keluarga mahasiswa Pati di Bogor Galang Donasi Dari Pati Untuk Palu

Ikatan Keluarga mahasiswa Pati di Bogor Galang Donasi Dari Pati Untuk Palu

Wartapati.com Pati – Berdonasi bagi korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah sekarang lebih mudah. Pasalnya Ikatan Keluarga mahasiswa Pati di Bogor (IKMP-IPB) membuka donasi melalui situs https://kitabisa.com/daripatiuntukpalu.

Komunitas yang anggotanya lebih dari 200-an orang ini berinisiatif membuat situs yang memudahkan donatur menyumbangkan dana bagi korban bencana alam secara transparans.

“Jadi sebenarnya yang bikin web bukan saya, tapi teman. Ide galang dana itu digagas saat kita ada di grup WA yang merantau di Bogor mayoritas alumni IPB. Itu ada ide bagaimana kalau kita buat donasi yang bersifat real time, bisa diketahui banyak orang dan transparans,”kata Juru Kampanye Kitabisa.com hassan Afif.

Baca Juga : Wujud Keperdulian Kerukunan Umat Beragama Juwana Galang Dana Korban Bencana Sulawesi Tengah

Lanjut Hassan akhirnya muncul portal kitabisa.com dan diatasnamakan dari warga Pati sekaligus tidak lupa mencantumkan logo IKMP. Portal tersebut resmi diluncurkan pada Minggu 7 Oktober hingga satu bulan kedepan. Target dari pengumpulan dana bantuan tersebut sebesar 50 juta rupiah.

“Karena dari tim yang ada disana (lokasi bencana), ini sudah masuk fase pasca bencana. Yang lebih PR-nya itu pasca. Seperti mengungsi. Sehingga kita buat satu bulan kedepan,” terang Alumni IPB ini.

Untuk berdonasi cukup mudah, yakni dengan mengunjungi portal kitabisa.com kemudian pilih kolom donasi sekarang. Donator bisa lebih mudah mengisi jumlah dana yang ingin ditransfer lengkap dengan mencantumkan nomor ponsel.

“Missal 50 ribu tidak bulat 50 ribu, namun ada kode unik 693 (contoh) yang diberikan pada sistem ke donatur. Jadi yang dikirim harus sesuai sistem tersebut. Saat transfernya sesuai kode unik itu namanya langsung masuk dan itu bisa di cek pada form donaturnya. Bisa juga diisi anonym untuk menyembunyikan siapa donaturnya,” kata Hassan.

Hassan Afif mengatakan dalam waktu dekat ini akan kembali ke Bumi Mina Tani dengan maksud mengampanyekan donasi dari Pati untuk Palu menggandeng Bupati Pati.

Baca Juga : Staccato Music Course Galang Dana Korban Bencana Palu Dan Donggala

“menemui bupati untuk menggerakan ini, selama ini di Pati kan hanya nyumbang biasa. Tapi ini lebih enak lagi. Mungkin yang share bupati akan lebih maksimal,” pungka Juru Kampanye Kitabisa.com. Nug

Lihat Juga Keperdulian Warga Juwana Terhadap Bencana Palu

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.