Home Info Pati Hujan Deras, Sampah Kebun Menyumbat Sungai Gono Desa Banjarsari

Hujan Deras, Sampah Kebun Menyumbat Sungai Gono Desa Banjarsari

Nug/Wartapati. Sampah kebun di jembatan Sungai Gono Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, Pati, Rabu (5/12/2018)

Wartapati.com Gabus – Hujan deras semalam membuat sampah kebun menyumbat aliran sungai yang terletak di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, Pati, Rabu (5/12/2018).

Hujan deras sebelumnya juga mengakibatkan hal yang sama, yakni sumbatan yang disebabkan sampah kebun di bawah jembatan. Namun pada saat itu sudah dibersihkan menggunakan alat bantuan dari Kodim 0718/Pati.

Kepala Desa melalui Kepala Dusun Banjarsari Marzuki menuturkan pada hujan ke dua, warga sudah bersiaga apabila terjadi sampah kebun susulan.

“Karena hujan pertama, sampah belum bisa lewat kali besar ini. Kita kondisikan dulu, jelang hujan kedua ini saja sudah seperti ini. Sangkrah (sampah Kebun) dari sana langsung memenuhi kali,” katanya.

Baca JugaBoom Promo Ponsel Android Indoseven Pati

Lanjutnya, pihak pemdes setempat akan mengusulkan dalam musyawarah tingkat kecamatan untuk menghimbau pada desa yang memiliki aliran sungai agar segera membersihkan dari sampah kebun.

“Supaya bisa menjaga dan mengkonfirmasikan sampah agar nanti diambil di tepi, agar tidak di sungai yang bisa mengakibatkan penyumbatan,” jelas Marzuki.Nug

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.