High Scool Fair Pandu Calon Mahasiswa Diskusi Seputar Dunia Kampus

20
0
Read Time1 Minute, 16 Second

Wartapati.com Pati – Ratusan Pelajar SLTA berdiskusi berbagai persiapan memasuki dunia perkuliahan hingga tips-tips menjadi mahasiswa baru seperti manajemen waktu dalam gelaran High Scool Fair (HSF) 2020, Sabtu (4/1/2020) di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pati.

Melibatkan 27 Universitas dan Sekolah Kedinasan di seluruh Indonesia acara ini mengusung tema “The Rise of Millenial for the Brighter Future” dengan pesan utama pengembangan diri untuk kebangkitan pemuda dalam meraih masa depan yang gemilang.

Ketua Majelis Alumni Sanlat Bimbingan Pasca Ujian Nasional (MAS BPUN) Pati, Duwi Maghfiroh dalam sambutannya menjelaskan HSF sudah ada sejak tahun 2015 sehingga kali ini adalah HSF keenam.

“HSF sendiri merupakan bentuk pengabdian alumni BPUN Pati dari tahun 2011-2019 terhadap pemuda Pati khususnya untuk membantu mereka agar mencapai pendidikan yang lebih tinggi. Sehingga bisa meningkatkan sumber daya Kabupaten Pati,” jelas mahasiswi yang menempuh studi di Universitas Malang tersebut.

Menyambut baik acara ini, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Jayus Setianto mengingatkan kepada pelajar untuk mempersiapkan diri dengan baik karena sekarang sudah memasuki era pasar bebas ASEAN.

Selain menyediakan stand-stand pengisi dari berbagai perguruan tinggi, keunikan HSF ini adalah juga menghadirkan sesi talk show interaktif yang membahas berbagai persiapan memasuki dunia perkuliahan hingga tips-tips menjadi mahasiswa baru seperti manajemen waktu. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai jenis hiburan, setelah dibuka dengan tari tradisional Manuk Gandrung, hiburan lain berupa penampilan band akustik, hingga pentas treatrikal yang melengkapi kemeriahan kegiatan ini. Terakhir acara ditutup dengan pengumuman pemenang Photobooth Challange.

Penulis : Nugroho
Editor : Dianovery

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here