Home ReneGo Hasil Iuran, Polsek Dukuhseti Berbagi Sembako Ramadhan

Hasil Iuran, Polsek Dukuhseti Berbagi Sembako Ramadhan

Istimewa/Wartapati. Personil Polsek Dukuhseti menyerahkan bantuan bahan makanan pokok di Desa Kenanti.

Wartapati.com Dukuhseti – Ramadhan tahun ini merupakan momen berbagi petugas Polsek Dukuhseti. Mereka membagikan paket sembako dari hasil iuran kepada warga yang membutuhkan di Desa Kenanti, Dukuhseti.

Sepuluh warga yang menerima itu Diprioritaskan berstatus janda, yatim piatu, penyandang cacat hingga warga tak bekerja karena sakit. Sebelum menyerahkan sembako, pihak Polsek Dukuhseti mengawali berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

Baca Jugakomunitas wong pati berbagi di bulan ramadhan

“Tadi sempat kaget, ada apa kok rumah saya didatangi banyak polisi. Saya sangat berterima kasih dengan bantuan sembako ini. Apalagi saat ini, tangan saya sedang sakit sehingga tidak bisa bekerja. Dirumah ini, saya tinggal dengan anak dan cucu. Kalau anak saya hanya bekerja sebagai nelayan kecil yang penghasilannya tak tentu. Apalagi sekarang ini ombak sedang besar,” ujar Rasini, yang tinggal di rumah sederhana 6×8 meter itu dengan mengusap air mata.

Sementara Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti melalui Kanit Reskrim Polsek Dukuhseti, Ipda Moh Ali menceritakan, kegiatan sosial tersebut awalnya dari iuran sukarela beberapa anggota polisi. Tapi setelah berjalan 6 bulan terakhir, akhirnya semua personil Polsek Dukuhseti dengan ikhlas memberikan donasi pribadi untuk kegiatan tersebut.

Baca JugaKuatkan Pendidikan Karakter Siswa, Seniman Pati Bakal Mengajar Di Sekolah-Sekolah

“Sebenarnya memang sudah beberapa bulan kegiatan ini rutin berjalan. Dan pada Ramadan kali ini sampai di Desa Kenanti. Selain itu sejumlah desa yang sudah menerima bantuan diantaranya Desa Ngagel, Bakalan, Dukuhseti, Banyutowo dan Tegalombo. Hingga saat ini baru enam desa tapi targetnya nanti bisa menyeluruh di semua desa se-Kecamatan Dukuhseti,” tambahnya.

Dikatakan, bahwa kepedulian sosial tersebut merupakan salah satu cara polisi untuk lebih dekat dengan warga. Karena tidak hanya urusan penegakan hukum, tetapi pendekatan hati juga sangat diperlukan terutama dengan warga yang memang membutuhkan.

“Semoga dengan pendekatan hati seperti ini, polisi juga bisa menjadi sahabat sekaligus pengayom di tengah masyarakat. Karena menang masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan membutuhkan kepedulian kita semua. Sedikit dari kami semoga bermanfaat bagi mereka,” harap Ipda Ali.(NUG)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.