Home Olahraga Harapan Bupati Pati Tahun Ini Jadi Tahun Persipa

Harapan Bupati Pati Tahun Ini Jadi Tahun Persipa

Tahun Persipa, Persipa Kalah 7-0
HD/wartapati Salah satu pemain Persipa akan memasukkan bola ke gawang

Wartapati.com Pati – Masa awal Persipa memasuki babak baru di liga tiga disadari membutuhkan perjuangan cukup panjang. Mulai dari proses hingga dukungan biaya tim Bumi Mina Tani itu. Antusias warga cukup tinggi di laga uji coba kemarin melawan Persikaba Blora, Selasa (20/3/2018).

“Tadi sore juga masyarakat banyak antusias yang merespon apalagi dalam perjalanan (liga tiga). Kita tidak ada target-targetan yang penting bareng-bareng maju, olahraga di Pati terutama di olahraga sepakbola,” kata Bupati Haryanto, Rabu (21/3/2018).

Baca juga: Ini yang Dicari Warga Jatiroto Kayen Dalam Sedekah Bumi

Di kepemimpinan yang baru ini, Haryanto yakin bahwa Persipa berada di tangan ketua umum yang tepat. Terlebih yang menjabat saat ini adalah Wabub Syaiful Arifin yang berpengalaman di dunia sepakbola.

HD/Wartapati Duel sengit antara pemain Persipa denga pemain Persikaba Blora

“Kita tetap berupaya maju karena beliau juga memiliki pendidikan (sekolah) sepakbola di Desa Trangkil. Jadi saya kira tidak ada persoalan,” kata Haryanto.

Terkait pendanaan, Pemda siap membantu dari APBD yang dikombinasi dengan dukungan pihak lain, yakni sponsor untuk Persipa di liga tiga.

“Anggarannya boleh dianggarkan APBD, dan boleh dari sponsor juga. Nanti kita kombinasi kita cari sponsor dan APBD. Namun APBD nunggu perubahan,” tambah Bupati Pati.

Baca juga: Laga Pertama, Persipa Pati Berhasil Kalahkan Persikaba Blora

Sementara itu, Wabub Syaiful Arifin mengaku jika atlet sepak bola dari Persipa masih dalam tahap pembinaan. Tahun 2018 dimanfaatkan pihak manajemen Persipa untuk menggembleng pemain muda.

HD/Wartapati Duel sengit antara pemain Persipa denga pemain Persikaba Blora

“Kita masih dalam tahap pembinaan, saya berharap ini menjadi tahun persiapan. Tahun depan benar-benar bisa magang. Ini kan usia muda semua, potensi dan butuh pembinaan. Seratus persen kita atlet Pati memang ada yang senior tiga orang namun dari aturan memperbolehkan,” pungkas Wabub Pati. [NUG]

Kehebohan Patifosi Menyambut Kembalinya Persipa Bermain

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.