Home Politik H-3 Penutupan, Belum Ada Caleg Mendaftar

H-3 Penutupan, Belum Ada Caleg Mendaftar

Caleg
Ilustrasi/Istimewa/Wartapati. Kursi Caleg.

Wartapati.com Pati – Hingga H-3 penutupan pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) tingkat daerah, belum ada yang mendaftar ke KPU Pati. Meski pendaftaran sejak 4 Juli lalu, belum ada satu parpol pun yang mendaftarkan caleg, pasalnya masih mempersiapkan syarat administrasi.

Baca juga: Komunitas Pembudidaya Ikan Hias Sukses Gelar Kontes di Juwana

Kendati demikian, saat ini dari parpol sendiri masih berkomunikasi untuk konsultasi mengenai pendaftaran ke KPU. Seperti tahun-tahun sebelumnya, trend pendaftaran caleg mendekati masa penutupan.

“Kebanyakan masih menyiapkan syarat-syarat administrasi pendaftaran, seperti surat keterangan sehat jasmani dan rohani, SKCK, dan surat keterangan dari pengadilan negeri mengenai bebas dari jeratan hukum, serta persyaratan lainnya,” jelas Supriyanto.

Komisioner KPU melanjutkan, sudah ada dua parpol yang menginformasikan akan mendaftar, namun pagi harinya salah satu parpol mengurungkan rencana pendaftaran.

”Sebenarnya sudah ada yang konfirmasi akan mendaftar ke KPU. Namun paginya membatalkan, belum jelas alasan serta rencana kapan mendaftarnya lagi,” papar Supri.

Lanjut Supri, selain itu, kebanyakan memang masih dalam taraf berkonsultasi. Seperti menanyakan tentang surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

Baca juga: Entaskan Dari Pekerjaan Lama, Mantan PSK dapat Ketrampilan Baru

Selain itu, lanjut Supriyanto, parpol biasanya juga sedang menyiapkan nomor urut calon-calonnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.