Home Info Pati Gusdurian Pati Gelar Donor Darah Bulan Ramadhan

Gusdurian Pati Gelar Donor Darah Bulan Ramadhan

Wartapati.com Pati – Gusdurian Pati gelar donor darah di bulan Ramadhan. Meski mayoritas umat menjalankan ibadah puasanya, namun aksi sosial ini tak surut pendonor.

Pendonor datang dari kalangan apapun tak terbatas dari suku, etnis hingga agama. Pendonor yang dinyatakan memenuhi syarat dari petugas PMI, maka boleh mendonorkan darah yang saat itu berpusat di gedung Gotong Royong, Minggu (19/5/2019).

Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto menuturkan panitia tidak membatasi persyaratan pendonor, asal mampu dan dinyatakan memenuhi syarat dari petugas PMI maka boleh mendonorkan darah.

“kami lihat stok sangat sedikit ya. Maka Gusdurian mengadakan donor darah dari saudara kita yang muslim maupun non muslim. Karena Gusdurian sepakat satu tetes darah menyelamatkan anak bangsa,” papar ketua Gusdurian.

Petugas PMI Pati, Yuliana menuturkan donor darah ketika Ramadhan ini sangat darurat sekali, pasalnya pasien yang membutuhkan darah dari rumah sakit tetap banyak meski tengah bulan puasa.

“Biar orang-orang yang saat ini tengah sakit bisa lekas tertolong, agar cepat sembuh dan menikmati lebaran. Stok darah golongan A ada 8, B ada 10, O ada 16 dan HB kosong,” terangnya.

Pihaknya pun menghimbau bagi warga yang mampu berdonor darah, agar secara sukarela menyumbat darah dengan mendatangi kantor PMI Pati.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.