Home Berita Nasional Gudang PT Garuda Food Pati Di lalap Sijago Merah

Gudang PT Garuda Food Pati Di lalap Sijago Merah

wartapati.com PATI- Pabrik kacang PT Garuda Food Pati Jawa Tengah (Jateng) yang terletak di Jalan Pati-Juwana di lalap si jago merah, Selasa (16/4/2019). Api yang mulai menjalar sekitar pukul 12.00 WIB, di duga disebabkan dari alat pendeteksi logam yang mengalami korsleting dan memunculkan percikan api sehingga membakar barang-barang yang ada di sekitarnya.

Dari amatan media, Ada gabungan dari puluhan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan termasuk water canon milik polres Pati, hanya saja api yang terus menjalar membuat anggota pemadam kesulitan untuk memadamkan api lantaran angin yang bertiup sangat kencang.”Waktu itu kami akan istirahat siang, tapi tiba-tiba ada kumpalan asap hitam dari gudang bagian pengemasan yang dalamnya terdapat kardus dan plastik yang mudah terbakar,”Ungkap salah satu karyawan PT Garuda Food.

Menurutnya, Api yang terus menjalar membuat para karyawan panik dan langsung berhamburan keluar pabrik untuk menyelamatkan diri,“Api di dalam masih besar. Anginnya kencang sehingga api cepat menjalar. Di dalamnya juga ada tumpukan kardus dan palastik yang mudah terbakar,”Ungkapnya dengan rasa panik.

Sementara Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto kepada sejumlah wartawan di lokasi kebakaran mengungkapkan, Ada sejumlah mobil damkar yang dibantu dari kepolisian sudah dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar gudang milik PT Garuda Food, dan penyebab kebakaran sendiri masih dalam tahap penyelidikan dari pihak kepolisian.

“Nanti kita akan datangkan tim ahli untuk olah TKP dan akan melaporkan terjadinya kebakaran itu,”Katanya.

Sampai saat ini, Kata Dia, Belum ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, hanya korban materil saja, dan kebakaran ini diduga disebabkan dari alat pendeteksi logam atau X-Ray,

“Dari kepolisian tetap akan melakukan olah TKP dulu untuk mengetahui pasti terjadinya kebakaran, dan kita akan datangkan puslabfor untuk melakukan olah TKP dan akan melaporkan penyebab kebakaran,”Tegasnya.(whk)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.