Home Info Pati Pemerintahan Puluhan Gerobag Sampah Dianggarkan Disperindag Pati Tahun 2018

Puluhan Gerobag Sampah Dianggarkan Disperindag Pati Tahun 2018

55
0
SHARE
Disperindag Pati
Nug/Wartapati. Deretan gerobak sampah di halaman kantor Disdagperin Pati dari anggaran tahun 2018.

Wartapati.com Pati – Disperindag Pati  Permasalahan sampah merupakan masalah yang tak terpisahkan dalam keseharian  manusia. Oleh karenanya perlu pembersihan maksimal termasuk tempat-tempat yang berpotensi menghasilkan banyak sampah, seperti pasar daerah di Kabupaten Pati.

Perlunya sarana pendukung bagi petugas kebersihan pasar adalah prioritas utama, seperti gerobag pengangkut sampah dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian  Disperindag Pati. Sarana itu untuk membersihkan sampah usai aktivitas pasar daerah.

Baca JugaGedung Bioskop Pati, Solusi Jitu Ramaikan Pasar Pragola

Terlebih di Kabupaten Pati terdapat 21 pasar daerah baik itu modern atau tradisional. Maka jumah itu berpotensi besar menghasilkan sampah dari aktivitas jual beli.

Kepala Disdagperin Pati, Riyoso mengungkapkan program itu dari Bidang Pasar dengan memfasilitasi pegawai tenaga kebersihan di tahun ini.

“Program Disperindag Pati , itu untuk di pasar-pasar daerah yang ada di kita kan 21 tempat. Itu ya program dari bidang pasar bagaiana memberi fasilitas pegawai pasar tenaga kebersihan untuk membersihkan pasar,” terangnya.

Pihaknya mengatakan program semacam itu belum pasti ada setiap tahunnya, melihat dari kebutuhan (situasional) dari fasilitas tiap pasar.

“(tahun) kemarin tidak, ya kita melihat kebutuhan, kalau kita memang disinyalir perlu dan dianggarkan itu diajukan dalam penganggaran,” ungkap Riyoso.

Pembagian 57 gerobag sampah itu berbeda-beda di tiap pasar. Melihat kebutuhan besar kecilnya jumlah sampah yang dihasilkan setiap hari./NUG

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here